DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

APBD Inhu Tahun 2015 Disyahkan Rp. 2 T Lebih

Editor : Senin,08 Desember 2014 | 05:44:00 WIB
APBD Inhu Tahun 2015 Disyahkan Rp. 2 T Lebih Ket Foto : Bupati Menyampaikan Sambutannya Pada Sidang Paripurna DPRD Inhu Pengesahaan APBD 2015

PELITARIAU, Rengat -Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Inhu tahun 2015 disyahkan melalui sidang paripurna dewan, Minggu sore (7/12). Jumlah APBD Inhu tahun 2015 yang disyahkan tersebut Rp. 2 Triliyun lebih atau  meningkat dari tahun 2014 lalu sebesar 14,33%.

 

Dalam tahun 2014 lalu jumlah APBD Inhu sebesar Rp. 1,7 Triliun lebih. Untuk itu RAPBD Inhu tahun 2015 naik sebesar 286 Milyar lebih.

 

Seperti yang diungkapkan Anggota Banggar DPRD Inhu H. Samsudin, untuk RAPBD tahun 2015 yang lebih besar dibandingkan tahun 2014 tersebut tentunya ada catatan dan juga saran untuk pemerintah Kabupaten Inhu. Diharapkan untuk menambah biaya operasional untuk kecamatan Batang Cenaku, Rakit Kulim, Rengat Barat dan juga Lirik.

 

Selain itu menurutnya untuk Dinas PU agar meningatkan jalan-jalan di Rakit Kulim, Batang Cenaku dan juga Seberida. Serta  juga meningkatkan pembangunan fasilitas pendidikan untuk tingkat kecamatan Batang Cenaku, Rakit Kulim dan juga Peranap.

 

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE meminta kepada seluruh SKPD untuk bekerja maksimal melaksanakn pembangunan dan juga pelayanan kepada masyarakat. Terkait RAPBD untuk tahun 2015 yang mengalami kenaikan sebesar 2 T lebih tersebut.

 

Selain itu juga Bupati  berterima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya  kepada anggota legislatif atas proses dan  kerjasamanya yang  telah berkomitmen melalui rapat paripurna yang berlangsung sangat alot hingga larut malam. Maka dari itu tentunya pemerintah akan lebih efektif  dan mementingkan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD  dan wakil, FKPD, Sekda, Asisten, Staf ahli, pimpinan RSUD,, ketua KPUD, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian, Camat se Inhu, BUMN, BUMD, serta undangan lainnya. (cr. rio)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved