DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Inhu Targetkan Lima Besar MTQ Tingkat Provinsi Riau

Editor : Senin,08 Desember 2014 | 05:26:00 WIB
Inhu Targetkan Lima Besar MTQ Tingkat Provinsi Riau Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Rengat-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menargetkan masuk dalam lima besar pada pelaksanaan MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pekan mendatang. Hal itu mengacu kepada kesiapan melalui TC yang dilaksanakan selama 20 hari dan dinilai cukup siap menghadapi lomba.

 

‘’Dari tujuh cabang yang dilombakan, rata-rata masuk dalam andalan kontingen Kabupaten Inhu. Mudah-mudahan dengan persiapan yang ada dapat meraih juara umum atau setidak-tidaknya masuk dalam lima besar,’’ ujar Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhu Hj R Asmalia SSos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (7/12)

 

Untuk mengikuti lomba MTQ kali ini, Pemkab Inhu sudah menyiapkan sebanyak 42 peserta dan didampingi pelatih dan official sebanyak 18 orang. Peserta yang ada, akan mengikuti semua cabang yang akan dilombakan pada MTQ tingkat Provinsi Riau ini yakni sebanyak tujuh cabang.

 

Peserta bersama pelatih dan official sudah akan diberangkat menuju Tembilahan Kabupaten Inhil sebagai tempat pelaksanaan MTQ Riau pada Kamis (10/12) mendatang. ‘’Jadwal kedatangan peserta sudah diatur oleh panitia dan langsung mendaftar serta melengkapi administrasi lainnya. Sementara

pembukaan MTQ tersebut, baru akan dibuka pada Sabtu (13/12) malam,’’Tambahnya.

 

Ketika ditanya tentang perolehan peringkat pada pelaksanaan MTQ Riau di Kabupaten Rohul tahun 2013 lalu, dikatakannya, kontingen Kabupaten Inhu hanya berhasil berada peringkat 11.

 

Kondisi itu sebutnya, disebabkan minimnya persiapan jelang pelaksanaan lomba. Karena jadwal pelaksanaan MTQ yang biasanya dilaksanakan di akhir tahun tetapi pelaksanaan MTQ dimajukan ke bulan Agustus. ‘’Sekarang persiap peserta yang merupakan putra daerah melalui TC sudah cukup matang, berbeda dengan menghadapi MTQ tahun lalu,’’ sebutnya.

 

Untuk itu harapnya, dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Inhu sangat diharapkan demi tercapainya

target yang ada. ‘’Penggembira pada pelaksanaan MTQ ini sekitar 400 orang berasal dari SKPD, Camat dan Kades yang akan dilepas secara terpisah dengan kontingen,’’ terangnya. (cr. tony) .

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved