DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPRD Pelalawan Gelar Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi

Editor : Jumat,05 Desember 2014 | 10:34:00 WIB
DPRD Pelalawan Gelar Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi Ket Foto : Gedung DPRD Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar  sidang paripurna pandangan umum fraksi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 yang berlangsung di ruang paripurna, Rabu (3/12) malam tadi.

 

Pandangan fraksi tersebut sebagai tindak lanjut penyerahan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 yang dilaksanakan, Rabu (24/11) kemarin.

Pantauan  di lapangan pandangan fraksi disampaikan sebanyak 6 Fraksi DPRD Pelalawan yakni fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN Plus, Fraksi Gerindra Plus, Fraksi Hanura Demokrat dan Fraksi Madani Pelalawan.

Rapat paripurna yang digelar sekitar 21.30 WIB ini, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto. Paripurna pemandangan fraksi ini dihadiri  oleh Bupati Pelalawan HM Harris diwakili oleh Sekda Pelalawan H Tengku Mukhlis dan terlihat cuman sedikit masing-masing SKPD.

Fraksi Madani Pelalawan yang dibacakan H Abdullah mengatakan, untuk menuju masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015, fraksi Madani Pelalawan mendukung tujuh program Pemerintah Kabupaten Pelalawan tertuang dalam visi misi Bupati Pelalawan yakni Pelalawan cerdas wajib belajar 12 tahun, Pelalawan sehat memberikan pelayanan terhadap kesehatan pada masyarakat dan pengawasan, Pelalawan terang Pemerintah harus menggesa menciptakan penerangan setiap kecamatan dari Desa dan Kelurahan yang belum mendapatkan penerangan dan permasalahan yang terjadi.

Disamping itu juga, untuk Pelalawan lancar bisa serius mempercepat infrastruktur jalan dan bangunan yang sesuai agar bisa dirasakan masyarakat. Seterusnya buat empat program Bupati Pelalawan bisa dijalan cepat agar bisa dirasakan masyarakat. Untuk ke depannya Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan ketegasan kepada seluruh SKPD untuk bisa serius menjalan program kesejahteran masyarakat berjalan dengan baik,agar tingkat kemiskinan mencapai 11,11 persen bisa menurun yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Saya sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk meminimilisir menurunkan angka kemiskinan yang saat ini tahun 2014 sebesar 11,11 persen. Untuk itu juga, tahun 2015 Kabupaten Pelalawan sudah siap bersaing menuju MEA," ujarnya.(kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved