DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kata Tokoh Masyarakat Tentang Sosok T. Mukhtaruddin Balonbup Inhu

Editor : Rabu,03 Desember 2014 | 09:20:00 WIB
Kata Tokoh Masyarakat Tentang Sosok T. Mukhtaruddin Balonbup Inhu Ket Foto : T. Mukhtaruddin

PELITARIAU,Rengat- H Sanusi Siregar dan Irawan dua tokoh masyarakat Airmolek ini ternyata punya kenangan tersendiri terhadap kepemimpinan T. Mukhtaruddin selama menjabat sebagai Camat Pasir Penyu tahun 1988-1991.

 

H. Sanusi menceritakan  bahwa saat T. Muktaruddin menjadi Camat Pasir Penyu dirinya  menjabat sebagai Humas di PT

Tunggal Perkasa dan beberapa kali bertemu dengan Tengku Mukhtaruddin.

 

“Saya mengenal beliau ketika itu akan membuat proyek pasar bawah Airmolek yang dekat jembatan, dengan cemoohan dari beberapa rekan lainnya akan pembangunan pasar tersebut beliau tetap bertekad. Tanpa menggunakan anggaran APBD akhirnya pasar tersebut jadi dan sampai sekarang masih ada, semua benar-benar swadaya yang dilakukan beliau berkad dukungan perusahaan yang merasa simpati terhadap programnya.,”jelas Sanusi.

 

Sanusi juga menambahkan bahwa T. Mukhtaruddin merupakan sosok yang memasyarakat, “ Saya merasakan sendiri Camat yang suka turun langsung ke masyarakat. Turun ke pasar, ngobrol dengan masyarakat yang ditemui, sehingga seluruh masyarakat Air Molek pasti kenal dengan sosok T. Mukhtaruddin dan Alhamdulillah mereka mendukung sepenuhnya tentang pencalonan beliau maju

 

sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup)  Inhu bersama Aminah Susilo di pilkada Inhu tahun 2015.”

 

Hal senada juga di ungkapkan oleh sahabat lainnya Irawan, bahwa beliau secara langsung meminta kepada T. Mukhtaruddin untuk kembali ke Inhu untuk maju dan membangun kabupaten inhu yang saat ini dirasakan sebagai negeri yang tidak memiliki marwah melayu.

 

“Marwah kita sebagai masyarakat melayu sudah bisa dikatakan hilang.  Saat saya bertemu beliau saya menjelaskan hal tersebut, dan meminta berkali-kali sampai tadi malam beliau baru mengdeklarasikan diri jadi maju, dengan pasangannya istri Alm Bang Illo, dan saya sangat berharap dan memohon kerjasama dan dukungan kita bersama untuk membangun Kabupaten Inhu ini.” Ungkap Irawan bersemangat. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved