DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMP Global Pelalawan Juara I Lomba Cerdas Cermat Prop. Riau

Editor : Selasa,02 Desember 2014 | 08:54:00 WIB
SMP Global Pelalawan Juara I Lomba Cerdas Cermat Prop. Riau Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci - Siswa dari SMP Global Andalan Kab. Pelalawan berhasil menjadi juara I dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Pekanbaru pada tanggal 28-30 November 2014 lalu oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.


"Alhamdulillah, anak-anak berhasil meraih juara pertama tingkat Riau dalam lomba Cerdas Cermat mewakili Kabupaten Pelalawan," terang Guru Pembimbing Tim Cerdas Cermat SMP Global Andalan, Sahala Freddy Simanjutak, pada media ini via selulernya, Selasa (2/12).

Sahala menjelaskan bahwa perlombaan cerdas cermat yang dimenangkan oleh SMP Global Andalan merupakan kemenangan yang pertama kali. Namun meski begitu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para peserta didik agar bisa memenangkan lomba cerdas cermat untuk tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kalau untuk cerdas cermat baru pertama kali, Bang, tapi untuk lomba-lomba lainnya kita sudah beberapa kali menjuarai tingkat
nasional. Dan untuk cerdas cermat, tim kita yang ikut yakni M. Heronan Hyanda Kelas 9B, Asshidiq Suandi Kelas 8C dan Rafly Yose Putra yang duduk di Kelas 8B," ujarnya.

Misalnya, sambungnya, anak didiknya baru saja meraih juara kedua dalam lomba karya jurnalistik tingkat nasional. Dalam lomba itu, para peserta diharuskan membuat buletin kecil yang kemudian buletin tersebut dipresentasikan ke hadapan dewan juri. Pada saat itu, dari
Riau ada 4 sekolah yang maju ke tingkat nasional.

"Dua sekolah dari Kabupaten Pelalawan, yakni SMP Global Andalan dan SMP Bernas, satu sekolah dari Siak Hulu dan satu sekolah lagi dari Dumai," katanya.

Dalam proses penjurian itu, lanjutnya, para peserta juga dinilai soal praktek liputan layaknya mereka sebagai wartawan. Selain
presentasi itu sendiri yang dinilai, item-item lain pun dinilai oleh Dewan Juri yang pada waktu itu untuk tingkat pusat
diselenggarakan di Yogyakarta.

"Lomba-lomba seperti ini bisa merangsang siswa untuk lebih tertarik dalam menulis cerita, pikiran-pikiran serta ide mereka. Ini lomba
yang bagus yang harus terus dikembangkan," tandasnya.

Terpisah, Kadisdik Pelalawan MD Rizal saat dikonfirmasi soal prestasi ini memberikan apresiasinya bagi para siswa SMP Global Andalan.
Diharapkan raihan prestasi ini makin dapat memacu semangat serta menjadi momentum bagi sekolah-skeolah lain untuk terus menorehkan prestasi dan karya bagi Kabupaten Pelalawan (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved