DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Siswa SMA N 1 Airmolek Senang Belajar Sambil Berkreasi Seni

Editor : Selasa,02 Desember 2014 | 01:10:44 WIB
Siswa SMA N 1 Airmolek Senang Belajar Sambil Berkreasi Seni Ket Foto : Para siswa mengikuti Pentas seni sesuai seni yang dipilih, seperti Seni teater, seni tari dan seni musik
PELITARIAU,Rengat - Pertunjukan pentas seni (Pensi), dengan mengangkat tema kontem porare digelar SMA N 1  Airmolek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Inhu-Riau disambut hangat para wiswa/i, para siswa mengaku senang mengikuti Pensi belajar sambil meberkreasi seni di sekolah.
 
Kegiatan Pensi digelar dilapangan terbuka halaman sekolah Senin (1/11) yang dikuti siswa mulai dari seni musik, tarian dan teater, dimana Pensi serupa digelar setiap tahun di SMA N 1 Pasirpenyu sejak tahun 2010 lalu. Para siswa mengaku, kegiatan Pensi diikuti selain untuk syarat penilaian mata pelajaran kesenian juga bisa untuk mengasah bakat minat dibidang seni.
 
Seperti yang dikatakan Boby Rifkiya Putra, siswa kelas 12 SMA N 1 Air Molek, kepada pelitariau.com Senin (1/11) mengaku kalau kegiatan rutin Pensi sangat menyenangkan bagi dirinya dan teman-temannya. "Kami belajar di sekolah, bisa sambil belajar seni untuk mengasah bakat kami," katanya.
 
Sangat menyenangkan mengikuti Pensi ini ujarnya, dikarenakan belajar rutin disekolah tidak membosankan sebab bisa sambil berkereasi seni dan merefresing pikiran ketika lelah belajar di dalam ruangan. "Apalagi kami sebentar lagi akan ujian akhir untuk kelulusan, kegiatan Pensi ini walaupun untuk nilai praktek tetapi seolah-oleh seperti hiburan sambil belajar," ucapnya.
 
Dalam acara Pensi kali ini yang digelar oleh pihak sekolah diikuti oleh siswa yang terdiri dari enam lokal seluruhnya kelas 12, diantaranya dengan jurusan IPA ada 3 lokal dan jurusan IPS 3 lokal. "kelasyang lain saat acara digelar juga mengikuti kegiatan seni sesuai dengan tingkatan pelajaran seni yang dipelajari," katanya. (cr.Doni)
 
Editor : Ramdana Yudha
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved