DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringatan Hari AIDS Di Inhu Ditandai Pembagian Pita, Brosur Dan Permen

Editor : Senin,01 Desember 2014 | 06:03:00 WIB
Peringatan Hari AIDS Di Inhu Ditandai Pembagian Pita, Brosur Dan  Permen Ket Foto : Pembagian pita dalam rangka peringatan hari AIDS di kota Rengat

PELITARIAU,Rengat- Pegawai UPT Puskesmas Siapayung mulai pukul 8 sudah berdiri tegak di beberapa simpang lampu merah yang ada di kota Rengat. Bersama-sama rekan lainnya membagikan pita merah putih, satu permen dan brosur tentang HIV / AIDS, dalam rangka  peringatan hari AIDS sedunia (1/12).

 

 Widna Adriani Radjali A.Md, salah satu perawat kesehatan yang menjelaskan bahwa kita sebagai instansi terkait turut serta untuk mensosilisasikan tentang HIV/AIDS.

 

“Perencanaan kegiatan ini sudah direncanakan oleh Dinas yang menaungi kita, Instruksi dari pimpinan kita diharuskan ikut serta mensosialisasikan hal ini langsung ke masyarakat. Makanya dari beberapa rekan diturunkan langsung ke lapangan, ya kita hanya bisa memberikan pita merah putih sebagai tanda serta bagi-bagi brosur dan setangkai permen kepada masyarakat yang pas berhenti menunggu lampu merah.” Ungkap widna.

 

Kepala Dinas kesehatan H. Suhardi membenarkan bahwa kegiatan pembagian pita merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa tempat. Semua itu juga merupakan kerjasama dengan Komisi Perlindungan AIDS Kab. Inhu.

 

“Kegiatan pembagian pita merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kita persiapan, sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi mengenai HIV/AIDS di Lapas Kelas B pematang Reba. Serta sosialisasi yang dilakukan ke sekolah-sekolah tingkat SMP, SLTA yang tersebar di wilayah Inhu.” Jelas Suhardi.

 

Tujuan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadapa mereka yang terkena penyakit tersebut, tidak ada rasa di diskriminasi oleh orang lain.

 

Pada puncak acara nanti akan dilaksanakan di hari Minggu (7/12) dilapangan terbuka hijau rengat berupa sosialisasi kepada masyarakat.  Upacara pada hari Senin (8/12) untuk sosialisasi terhadap PNS dan tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.(cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved