DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ribuan Peserta Ramaikan Bengkalis Fun Bike

Editor : Minggu,30 November 2014 | 07:36:00 WIB
Ribuan Peserta Ramaikan Bengkalis Fun Bike Ket Foto : Peserta Bengkalis Fun Bike

PELITARIAU, Bengkalis – Sekitar 3.000 lebih peserta ikut meramaikan Bengkalis Fun Bike (sepeda santai) menuju Pantai Selatbaru dengan jarak tempuh sekitar 30 Km. Event  sempena peringatan HUT ke-43 Korpri, Minggu (30/11) diikuti warga dari kecamatan Bengkalis, Bantan, dan sejumlah utusan dari kecamatan lain, serta peserta dari Siak Sri Indrapura.


Start Bengkalis Fun Bike dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh dari depan Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis dan berakhir di pantai Selatbaru. Meski pelepasan sepeda santai dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, namun sejak pagi sekitar pukul 06.20 WIB, para peserta tampak antusias memadati, Jalan Antara.

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam event ini, terdiri dari kalangan masyarakat, PNS, anggota polisi, karyawan bank BUMN dan swasta, anak-anak sekolah dan komunitas sepeda ontel maupun BMX. Sebagian besar peserta membawa anggota keluarganya untuk meramaikan acara tersebut.  

Selain Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, tak ketinggalan sejumlah pejabat ikut mengayoh sepeda dari kota Bengkalis menuju pantai Selatbaru. Yakni, Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Wakil Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah, Burhanuddin, Ketua Panitia yang juga Kadis Koperasi, Tuah Saili dan sejumlah kepala SKPD maupun pejabat eselon III lainnya, serta para karyawan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ramainya peserta yang mengikuti Bengkalis Fun Bike, mengakibatkan Jalan Bengkalis-Bantan padat dan mengular hampir 5 kilometer, sehingga jalan dari arah Selatbaru agak tersendat. Meskipun demikian masyarakat yang hendak ke Kota Bengkalis sabar, rela memperlambat laju kendaraan dan bahkan berhenti untuk menyaksikan peserta Bengkalis Fun Bike.

Kendati jarak tempuh kota Bengkalis ke Pantai Selatbaru sekitar 30 Km, para peserta tampak semangat menggowes sepeda, seakan tak lelah untuk sampai ke tempat tujuan. Bahkan, ketika tiba di Masjid Raya Selatbaru, peserta semakin semangat, begitu menyaksikan sekitar 500 peserta dari Kecamatan Bantan menunggu untuk ikut berpartisipasi.

Setibanya, di Pantai Selatbaru, tidak ada raut wajah kelelahan tergambar dari peserta, terlebih ketika menyaksikan berbagai hadiah dorprice terpajang di pentas, untuk dibagikan kepada para peserta. Hadiah tersebut meliputi, 2 unit sepeda motor, 1 unit sepeda listrik, 15 unit sepeda, 6 unit kulkas dan 10 unit handpone serta berbagai hadiah hiburan lainnya.    

Salah seorang peserta, Muslim warga Wonosari, mengaku senang dengan kegiatan Bengkalis Fun Bike ini. Menurutnya, kegiatan ini selain untuk olahraga, juga sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi. Tidak hanya itu, ajang ini juga untuk bernostalgia, mengingatkan kembali masa kecilnya berangkat dari Selatbaru menuju Bengkalis untuk ke kota. “Saya berharap kegiatan ini menjadi event tahunan, karena selain untuk kesehatan juga untuk ajang silaturahmi,” ungkap pria yang bekerja di Politeknik ini.(BO)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved