DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mahasiswa Pelalawan Galang Bantuan Dana Banjir

Editor : Minggu,30 November 2014 | 06:37:00 WIB
Mahasiswa Pelalawan Galang Bantuan Dana Banjir Ket Foto : Mahasiswa Pelalawan Galang Pengumpulan Dana Bantuan Banjir

PELITARIAU, Kerinci - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, menimbulkan simpati mendalam bagi para mahasiswa. Puluhan mahasiswa Pelalawan yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan aksi galang dana sosial untuk membantu korban banjir.


"Kegiatan ini kita lakukan selama dua hari, mulai Sabtu kemarin sampai hari Minggu ini," terang Korlap penggalangan dana, Dwi Surya Pamungkas, Minggu (30/11) disela kegiatanya.

Dwi mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan sejak pagi hari hingga sore hari di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, depan kantor Bappeda lama ini hasilnya akan langsung disalurkan kepada para korban banjir.

"Berapapun nanti jumlahnya dana yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan langsung kepada para korban banjir di Pelalawan," jelasnya.

Diketahui, saat ini ada tiga kecamatan yang masih terendam banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan, yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pelalawan, dan Kecamatan Langgam.

Setidaknya sudah ada sekitar puluhan Kepala Keluraga (KK) terkena dari dampak banjir yang melanda di tiga kecamatan tersebut. Rata-rata wilayah yang terkena banjir akibat dari luapan air Sungai Kampar.

Sedangkan untuk Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang sebelumnya terendam luapan air Sungai Batang Nilo kini sudah surut. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved