DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tanaman Buah Dan Holtikultural Cocok Ditanam di Danau Kajuid Pelalawan

Editor : Selasa,25 November 2014 | 20:05:03 WIB
Tanaman Buah Dan Holtikultural Cocok Ditanam di Danau Kajuid Pelalawan Ket Foto : Bupati Pelalawan naik sampan me

 

PELITARIAU, Kerinci- Lokasi wisata Alam danau Kajuid di Kelurahan Langgam Pelalawan akan membudidayakan sejumlah tanaman untuk melengkapi kebutuhan pengujung dalam memanjakan wisata kuliner di kawasan wisata tersebut. Selain membudidayakan perikanan air Tawar juga rencananya akan ditanami buah-buahan yang juga tanaman hutan juga akan ditanamani tanaman holtikultural.

"Itukan nanti setelah dibangun semua fasilitas yang ada di sana, rencananya akan dilengkapi dengan kerambah ikan air tawar yang bisa dijual oleh warga lokal dalam bentuk sajian sudah masak. Juga akan ditanami buah-buahan serta tanaman holtikultural yang lokasinya nanti akan ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan," terang Kadistan Pelalawan yang disampaikan oleh Kabid Holtikultural Dinas Pertanian Kabupaten Pelalawan M.Julus , Selasa (25/11) lewat ponselnya.

M.Julus mengatakan bahwa tanpa merusak lingkungan dan tumbuhan hutan yang ada di lokasi kawasan Wisata Danau Kajuid, sekarang dirinya sudah merancang dan melakukan penelitian bahwa tanah di lokasi itu sangat cocok ditanami oleh buah-buahan yang masuk kategori tanaman hutan seperti Buah Manggis, Matoa, Mangga dan lainnya.

 

Sedangkan untuk tanaman holti nya sendiri yang bisa dipanen secepatnya serta bisa disajikan dilokasi Dan bisa dibawa pulang Selain tanaman cabai, bisa juga ditanami jagung manis.

"Tanaman itu menurut saya bisa ditanam di sana, jadi nanti setiap pengunjung bisa langsung membeli dari pohonnya langsung dan bisa di sajikan dalam bentuk sajian yang sudah dimasak oleh warga setempat yang menjajakannya. Bahkan kemungkinan akan masih banyak jenis tanaman lain yang akan ditanam dilokasi itu tergantung pada lahan yang disediakan nanti," jelasnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved