DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polres Pelalawan Gelar Operasi Zebra

Editor : Selasa,25 November 2014 | 08:44:00 WIB
Polres Pelalawan  Gelar Operasi Zebra Ket Foto : internet

PELITARIAU, Kerinci –Mulai besok (6/11) sampai dengan (9/12) jajaran Polres Pelalawan melalui Satuan Lalu Lintas Polres  menggelar Operasi Zebra. Razia yang dilakukan merupakan peringatan bagi pengguna jalan yang masih membandel dan sering melakukan pelanggaran lalu lintas.


Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIk melalui Kasatlantas Polres Pelalawan AKP Afrizal, Selasa (25/11) mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan operasi zebra, Polres sudah gelar sosialisasi dengan memasang standing banner disepanjang Jalan Lintas Timur. Tepatnya di setiap Polsek berupa imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas dengan target sasaran penggunaan helm dan melawan arus lalu lintas.

"Kegiatan razia zebra ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Polres Pelalawan. Kegiatan ini dilakukan selama lima belas hari. Sebelum gelar razia ini, Polres sudah gelar sosialisasi dengan memasang standing banner disepanjang Jalan Lintas Timur tepatnya di setiap Polsek," ujarnya.

AKP Afrizal juga mengatakan, bahwa Polres juga telah menggelar sosialisasi internal dengan para perwira lantas untuk membahas target-target yang akan dicapai. Serta menggelar latihan pra ops (pra operasi) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelalawan. Juga dilakukan simulasi penindakan pelanggaran lalulintas, baik secara stasioner, maupun hunting sistem.
 

Ditambahkannya, dan rencananya Rabu (26/11) besok pihaknya akan melaksanakan apel gelar pasukan pelaksanaan operasi Zebra yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan. Dalam razia zebra ini akan diturunkan sebanyak 50 personil terdiri dari pre entif, prefentif dan gakkum.


"Jadi, kita himbau masyarakat dapat memiliki toleransi antar pengguna jalan. Dan kita imbau masyarakat untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas serta keselamatan sebagai kebutuhan," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved