DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BKD Pelalawan Tunggu Hasil TKD Panselnas

Editor : Senin,24 November 2014 | 05:43:00 WIB
BKD Pelalawan Tunggu Hasil TKD Panselnas Ket Foto : internet

PELITARIAU, Kerinci - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan tengah menunggu hasil dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Terutama CPNS yang lulus dalam Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang baru digelar di daerah ini dari tanggal 10-22 November lalu.


“Kalau kami posisinya hanya menunggu saja hasil dari TKD kemarin dari Panselnas. Karena yang berhak mengumumkan para peserta yang telah lulus dari passing grade itu adalah panselnas bukan kami," terang Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom,  Senin (24/11).

Andi menjelaskan bahwa pihaknya juga akan berusaha untuk menggesa ke Panselnas agar secepatnya dapat mengumumkan para peserta yang telah lulus dari passing grade ujian TKD kemarin itu. Pasalnya, pasca ujian TKD ini akan ada lagi ujian Tes Kemampuan Bidang (TKB) bagi peserta sebagai tahapan ujian selanjutnya.

"Jika Panselnas mengizinkan kami menggelar TKB  akan kami laksanakan meskipun itu memang kewenangan daerah. Tapi yang jelas saat ini, kita akan menggesa Panselnas untuk segera mengumumkan hasil ujian peserta yang lulus dari passing grade, jika kita akan menggelar TKB," ungkapnya.

Untuk msalah hasil ujian TKD kemarin, sambungnya, memang wewenang pengumuman itu ada di Panselnas, bukan di BKD Pelalawan. Tapi nantinya, jika hasil itu sudah diumumkan maka BKD Pelalawan akan men-SK kan berdasarkan data dari Panselnas itu.

"Karena itu, kami tak bisa menjelaskan jumlah peserta yang lulus passing grade kemarin karena itu wewenang Panselnas," ujarnya.

Nanti, lanjutnya, jika Panselnas sudah mengumumkan hasil peserta yang lulus passing grade dari TKD kemarin, baru pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk ujian selanjutnya bagi para peserta CPNS 2014 ini yakni TKB.

"Kita harapkan pengumuman para peserta yang lulus dari passing grade kemarin bisa secepatnya diumumkan oleh panselnas," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved