DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Festival Jalur di Tepian Sialang Lotung Ditutup, Hidayat: Pendapatan Masyarakat Disini Meningkat

Editor :Ramdana Rabu,12 Juni 2019 | 04:30:00 WIB
Festival Jalur di Tepian Sialang Lotung Ditutup, Hidayat: Pendapatan Masyarakat Disini Meningkat Ket Foto : Camat Lirik Wisnu Subroto, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada jalur yang berhasil mengungguli lawan-lawannya. **Rio

PELITARIAU, Inhu - Festival pacu jalur tradisional rayon II ditopian Sialang Lotung Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi ditutup Selasa (11/06/19). Penutupan Festival pacu jalur dilakukan oleh Camat Lirik Wisnu Subroto, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada jalur yang berhasil mengungguli lawan-lawannya.

"Selamat buat para pemenang sampan jalur rayon II di topian Sialang Lotung Desa Pasir Sialang Jaya, semoga tetap jaya dan terus menjunjung tinggi sportifitas didalam pertandingan jalur selanjutnya," kata Camat Wisnu. 

Wisnu Subroto juga mengucapkan terimah kasih kepada para atlet dayung yang telah berpartisipasi untuk mengikuti even pacu jalur tradisional ditopian sialang lotung desa pasir Sialang Jaya. "Kedepannya even pacu jalur tradisional ini bisa tetap dilestarikan dan ditingkatkan lagi," harapnya.

Selanjutnya, ketua panitia festival jalur tradisional rayon II ditopian Sialang Lotung Desa Pasir Sialang Jaya, Hidayat, juga mengucapkan selamat kepada para pemenang festival jalur di topian Sialang lotung, dan Rokhman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, KKN Universitas Riau (UR), dan masyarakat desa pasir sialang jaya yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan Evan pacu jalur rayon II. 

 'Karena dengan adanya even pacu jalur ini, pendapatan dan ekonomi masyarakat jadi meningkatkan, selama acara pacu jalur tersebut berlangsung," kata Rokhman yang mengaku senang dengan adanya even pacu jalur ditopian Sialang lotung.

Jadi harapan Rokhman Hidayat, kedepannya even pacu jalur tradisional agar tetap dilestarikan kalau bisa tahun berikutnya lebih meriah dari pada sebelumnya. Kemungkinan besar kalau dana mencukupi kegiatan pacu sampan tersebut juga dimeriahkan dengan cara mengadakan lomba tarian, dan lomba lagu-lagu Melayu antar kecamatan yang ada di Inhu.

Rokhman Hidayat  sendiri sudah dari tahun 2010 hingga sampai 2019 ini, dipercaya oleh masyarakat dan pemuda setempat untuk menjadi ketua panitia pelaksana pacu jalur tradisional ditopian Sialang lotung ini. **Rio Rambu Inerki

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved