DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Selama Dua Pekan, Polres Inhu Gelar Operasi Zebra

Editor : Senin,24 November 2014 | 04:28:00 WIB
Selama Dua Pekan, Polres Inhu Gelar Operasi Zebra Ket Foto : internet

PELITARIAU, Rengat-Selama du pekan Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Polres Inhu)  akan menggelar operasi zebra pada sejumlah wilayah di Kabupaten Inhu. Operasi yang dimulai tanggal 26 November hingga 9 Desember 2014 ini akan menitikberatkan pada penertiban penggunaan helm ganda dan kendaraan yang melawan arus.

 

“Operasi zebra ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Karena itu, sebelum operasi zebra ini dilaksanakan di Kabupaten Inhu, jauh-jauh hari kita sudah sampaikan kepada masyarakat sebagai tahap sosialisasi,” ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Ari Setyawan Wibowo SH Sik kepada wartawan.

 

Dijelaskan Kasat Lantas, operasi zebra ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keselamatan pengendara dalam berlalu lintas. Operasi ini akan dilaksanakan serentak dengan melibatkan seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Inhu.

 

Sedangkan lokasinya akan dilaksanakan pada sejumlah daerah rawan kecelakaan dan daerah yang rawan pelanggaran lalu lintas lainnya. Bahkan pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. “Kami tetap berupaya sedini mungkin untuk selalu mengingatkan kepada pengendara agar mematuhi aturan dan selalu mengutamakan budaya keselamatan di jalan raya,” terangnya.

 

Kasat berharap kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan serta memperhatikan kondisi tubuh saat berkendara, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya.

 

“Harapan kami melalui pelaksanaan operasi zebra ini dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di tengah masyarakat. Selain itu menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas,” ungkapnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved