DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pernah Jadi Kades, Mutiara Dua Priode di DPRD Kuansing

Editor :Ramdana Rabu,15 Mei 2019 | 02:53:00 WIB
Pernah Jadi Kades, Mutiara Dua Priode di DPRD Kuansing Ket Foto : Mutiara

PELITARIAU, Kuansing - Mantan Kepala Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi,  Mutiara Terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing Periode 2009-2014 dan periode kedua 2014-2019 yang siap memperjuangakan aspirasi masyarakat Kuantan Hilir yang pada waktu itu termasuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kuansing yang sekarang telah menjadi Dapil 2 Kuansing.

 
Mutiara memulai karir cemerlangnya sebagai Kepala Desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dan pada akhirnya Mutiara memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Kepala Desa Koto Rajo untuk maju sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi pada periode pertama 2009-20014.

Bermodal sebagai seorang kepala desa, mutiara dikenal luas oleh masyarakat Kuantan Hilir, yang akhirnya beliau terpilih pada periode pertama. karir politiknya terus cemerlang bersama partai yang dibesarkan oleh pengacara kondang Prof Yusril Ihza Mahendra.

Ketika ditanya bagaimana perasaan saat itu, dirinya merasa tidak percaya usai rapat pleno PPK dan ditetapkan oleh KPU Kuansing,baru percaya dan sujud syukur mungkin rakyat mempercayai kita sebagai wakil rakyat.

"Akan memperjuangkan aspirasi masyarakat baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perkebunan,dan pertanian, "ujar Mutiara yang dilahirkan di Baserah 22 November 1967.

Lanjut, genap satu periode, Mutiara mencalon diri kembali untuk kedua kalinya dari dapil. Inuman,Logas Tanah Darat, Pangean, Cerenti, dan Kuantan Hilir,Kuantan Hilir Seberang alhamdullillah kembali terpilih sebagai anggata DPRD Kuansing periode 2014 2019.

Mutiara sekarang anggota komisi A DPRD Kuansing , yang membidangi Pemerintahan,Pendidikan, kesehatan.

"Menjadi Anggota DPRD Kuansing, dua periode alhamdulillah saya berhasil memperjuangkan pengaspalan jalan Desa dan gedung baru sekolah," ujar Mutiara.

Apakah merasa kaku pertama kali menjadi anggota DPRD Kuansing, katanya, tentu ada karena mantan Kades menjadi anggota DPRD Kuansing,"Sudah jelas ada perbedaan kerjanya, kita menerima bermacam aspirasi dari masyarakat,"jelas Mutiara.

Setelah dua periode sebagai anggota DPRD Kuansing, mutiara tidak mencalonkan diri untuk Kabupetan Kuansing. Ia maju ke Provinsi Riau dari Dapil 8 Kuansing Inhu dari Partai Bulan Bintang no urut 1.

"Kalau saya terpilih nanti jadi anggota DPRD Riau, saya akan perjuang Kabupaten Kuansing Inhu untuk lebih maju lagi,"ungkap Mutiara.

Biodata singkat
Nama : Mutiara
Pendidikan:
-SD Koto Rajo
-SMP Kuantan Hilir
-SMA Kuantan Hilir

Karir
-Kepala Desa Koto Rajo 2005-2009
-Anggota DPRD Kuansing 2009-2014.

Mengemban amanah jadi wakil rakyat itu, kata Mutiara wajib memperjuangkan dan memdahulukan kepentingan masyarakat banyak dari kepentingan pribadi dan golongan. **Adv/Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved