DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dinas Sosial Meranti Dialog Interaktif Dan Sampaikan Sanksi Hukum Bagi Pelaku KDRT

Editor :Herman Jumat,10 Mei 2019 | 13:49:33 WIB
Dinas Sosial Meranti Dialog Interaktif Dan Sampaikan Sanksi Hukum Bagi Pelaku KDRT Ket Foto : Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti, Juwita Ratna Sari S Farm saat dialog interaktif Jaksa menyapa di Pro 1 RRI Pekanbaru

PELITARIAU, Meranti - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB)bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepulauan Meranti dialog interaktif Jaksa menyapa di Pro 1 RRI Pekanbaru. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti, Juwita Ratna Sari S Farm kepada awak media mengatakan, kalau dialog interaktif Jaksa menyapa di Pro 1 RRI Pekanbaru itu berlangsung pada Kamis (09/05/2019) sekira Pukul 08.00 wib hingga 09.00 WIB. 

"Kegiatan tersebut mengangkat tema tentang ‘Kekerasan Dalam Rumah Tangga’. Sebelumnya, kita diminta oleh pihak Kejaksaan Meranti untuk mengisi kegiatan program dialog interaktif dari Kejaksaan Riau melalui Kejaksaan Meranti,” kata Juwita Jum'at. 

Mantan lurah Selatpanjang Barat itu juga menjelaskan, Kekerasan dalam rumah tangga atau disingkat KDRT adalah tindakan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan hubungan sesuai yang termasuk dalam pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, UU PKDRT.

Dimana yang dibahas mengenai sekilas tentang kasus KDRT yang terjadi di Meranti dan bagaimana pencegahan serta penanganannya oleh pihak-pihak terkait, serta menyampaikan secara garis besar sanksi hukum bagi pelaku KDRT,” ungkapnya. 

Ditempat terpisah, Kejari Meranti Budi Rahajo melalui Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Adhitya Febricar SH MH menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan dalam Dalam rangka melaksanakan program Intel. 

"Alhamdulillah kegiatan yang bersama Dinas Sosial Meranti berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya penyampaian dialog interaktif Jaksa menyapa di Pro 1 RRI Pekanbaru masayarakat bisa mengetahui, " ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasi Pidsus Robby Prasetya Tindra Putra SH MH, Penyiar Studio Suci Raslia, Petugas Tehnik Eko Rama Putra, Presenter Tuti Fitri SH, PA Studio Afrison Spt/Soni Anas, Pengarah Acara Ir Fitrayati, Produser Kabid Pemberitaan Asri Diana Kusumawati S Sos, dan Penanggung Jawab Siaran Kepala LPP RRI Pekanbaru Samirwan SH. **rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved