DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Koramil 04 PP Goro Rehab Rumah Ibadah Desa Sidomulyo

Editor :Fauzi Kamis,09 Mei 2019 | 11:13:09 WIB
Koramil 04 PP Goro Rehab Rumah Ibadah Desa Sidomulyo Ket Foto : Fhoto Babinsa Lagi Goro Dengan Masyarakat Setempat

PELITARIAU, Inhu - Dandim 0302 Inhu, Koramil 04 Pasir Penyu  Kapten Inf HB Sitepu melalui  Bati Tuud  kepada awak pelitariau.com diruang kerjanya kemaren mengatakan untuk meningkatkan peran Babinsa yang optimal maka diperlukan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendukungnya, karena bagaimanapun baiknya program yang dilakukan oleh Babinsa tanpa didukung dengan tingkat kesadaran masyarakat, maka pelaksanaan tugas tersebut akan mengalami hambatan.

Kita dapat fahami bahwa dalam menciptakan suatu kondisi lingkungan yang aman dan terkendali merupakan tugas kepolisian tetapi seringkali tak mampu mengendalikan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat karena luasnya wilayah yang dijangkau apalagi terdapat didaerah-daerah terpencil, kondisi-kondisi ini juga tentunya akan melibatkan aparat terkait antaranya adalah peran Babinsa. 

Dengan berfungsinya peran Babinsa secara optimal maka diharapkan akan mampu menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara terkendali yang bebas dari gangguan.

"Belum optimalnya tugas Babinsa karena belum mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, buktinya dalam mengatasi gangguan keamanan Babinsa bergerak sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat tentu akan mempengaruhi pelaksanaan tugas Babinsa didesa Binaannya," ujar Serma Edi Wandra.

Lanjut Bati Tuud salah satu bukti nyata yang sering dilakukan oleh TNI melalui Babinsa agar terciptanya kondisi yang kondusif di Desa Binaannya Kodim 0302/ Inhu, Danramil 04/PP melalui Babinsa 04/PP Serda Suharjo melaporkan  pada hari kamis 09 Mei 2019 melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) pengrehapan Surau Al-Huda bersama masyarakat di Desa Sidomulyo Kec Lirik Kab Inhu, terangnya.

Tempat terpisah Tokoh Agama Desa Sidomulyo, H Misran menambahkan dengan adanya pak TNI (Babinsa) membantu bersama masyarakat mau saling bahu membahu merehap rumah ibadah itu pertanda kemanunggalan Rakyat dengan TNI tetap bertahan dan jangan sampai terputus.

"Kami sangat bersyukur karna masih mempunyai TNI yang masih mencintai Rakyatnya masih mau menyumbangkan tenaganya untuk kegiatan bergotong royong bersama masyarakat setempat," jelasnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved