DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Usai Banjir Dinkes Inhu Lakukan Fogging Massal

Editor : Jumat,21 November 2014 | 04:00:00 WIB
Usai Banjir Dinkes Inhu Lakukan Fogging Massal Ket Foto : Fogging Disalah satu rumah warga

PELITARIAU,Rengat-Usai banjir nantinya di seluruh wilayah Inhu akan dilakukan fogging secara massal. Langkah tersebut diambil agar nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Denguere (DBD) tidak sempat berkembang biak.

 

“Usai banjir sudah kita ketahui bahwa akan banyak timbul penyakit, seperti malaria dan Demam berdarah. Maka kita dari Dinas Kesehatan (Dinkes)  merencanakan akan melakukan fogging massal kepada desa yang mengalmi bencana banjir,”ungkap Kepala Dinkes Inhu H. Suhardi, Jumat (21/11).

 

Menurutnya dari informasi maupun data dilapangan kedua penyakit seperti malaria dan DBD belum ada peningkatan. Tetapi semua petugas kesehatan tetap disiagkan 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan saat banjir maupun paska banjir nantinya.

 

 "Saat ini kita belum ada peningkatan  terhadap kedua penyakit tersebut, tapi Kita tetap akan lakukan fogging massal terhadap desa yang mengalami bencana banjir. Mengingat usai banjir biasanya  akan banyak penyakit yang mewabah, terutama malaria dan DBD tersebut,” ungkap Suhardi. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved