DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Babinsa Lagi Goro Dengan Warga Desa Air Putih

Editor :Fauzi Sabtu,13 April 2019 | 13:20:11 WIB
Babinsa Lagi Goro Dengan Warga Desa Air Putih Ket Foto : Fhoto Pak Babinsa Lagi Gotong Royong Dengan Masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Komando Rayon Militer (Koramil 04 Pasir Penyu), Danramil Kapten Inf HB Sitepu melalui Batuud Serma Edi Wandra kepada pelitariau.com mengatakan tanggung jawab seorang Babinsa didaerah teritorial Binaan harus saling bahu membahu dengan masyarakat setempat untuk membangun Desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Ervan Gani melaksanakan Gotong Royong (Goro) pembuatan Saluran Air /Drenase bersama masyarakat di desa Air Putih Kec Lubuk Batu Jaya Kab Inhu Pada Sabtu 13 April 2019, ujar Edi Wandra.

Selanjutnya Serda Ervan Gani selaku Babinsa desa Air Putih dalam kesempatan tersebut mengutarakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Desa  ini sebagai bentuk kegiatan sosial dengan bergotong royong dan saling bantu membantu antara TNI dan warga masyarakat dalam program pembangunan yang menjadi agenda pemerintah desa binaan.

"Pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi dari pihak warga dan pemerintahan desa, agar pada musim penghujan nanti tidak akan terjadi banjir dan air tidak bisa tergenang lagi sedia kala sehingga jentik jentik bibit nyamuk tidak berkembang biak," jelas pak Babinsa.

Tempat terpisah Ketua Rukun Tetangga (RT) Rusmanto Desa Air Putih mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari bapak Tentara khususnya Pak Babinsa yang telah memberikan motivasi.

Selama ini jiwa semangat gotong royong sudah berkurang karena sibuk dengan urusan masing masing " Mudah mudahan kebiasaan gotong royong seperti ini terus digalakan masyarakat sehingga program selain pembuatan saluran air bisa dilaksanakan secara bergotong royong," singkatnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved