DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danramil Air Molek Komsos Dengan Pemuka Masyarakat di Warung Cofee

Editor :Fauzi Jumat,12 April 2019 | 14:03:42 WIB
Danramil Air Molek Komsos Dengan Pemuka Masyarakat di Warung Cofee Ket Foto : FHOTO Danramil 04/pp Lagi Komsos Dengan Masyarakat Airmolek

PELITARIAU, Inhu – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Pasir Penyu, Kapten Inf HB Sitepu didampinggi Komandan Pos (Danpos) Lirik Pelda Syafri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu di Kedai Cafee Milik Rusli Syarif,Jumat (12-4-2019) di Jalan Jendral Sudirman Depan Gedung Balai Adat Air Molek-Inhu.

Dalam bincang bincang Danramil 04/PP mewakili Forum Komunikasi Pimpinan (FKP) Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Lalak, Kelayang dan Rakit Kulim menghimbau kepada Ulama dan Pemuka Masyarakat agar bepartisipasi untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 17/4/2019 berlangsung aman dan damai.

Kapten Inf HB Sitepu menjelaskan, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, ketertiban lingkungan saat Pemilu mendatang diharapkan semoga kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dapat menbuahkan hasil pada saat Pemilu nanti.

"Semoga pada Pilpres dan Pileg mampu berjalan dengan stabilitas keamanan khususnya pengamanan di lingkungan masyarakat dan yang dapat membuat situasi menjadi kondusif saat jelang pilpres tahun 2019 tentu nya harus sukses tanpa kendala,” tutur Danramil.

Pemilu pada tahun 2019 ini kalau mau bersama sama kita mengawasinya selain TNI/Polri baik KPU, Panwas, Parpol dan Masyarakat mudah mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti berjalan sesuai dengan harapan, ujar HB Sitepu.

Selanjutnya Rusli Syarif mewakili Tokoh Masyarakat Pasir Penyu mengatakan sepanjang TNI dan Polri tetap netral pada prinsipnya masyarakat siap mensukseskan Pemilu 2019. tapi kalau terjadi ada ikut berpolitik praktis kedua Instansi tersebut pemilu pada tahun 2019 jangankan mau aman dan damai yang disanksikannya masyarakat akan tidak menggunakan hak suaranya (Golput).

Dia berharap kepada masyarakat karena stuasi pada tahun ini suhu politik sangat memanas banyak di duga telah terjadi berbagai pelanggaran UU Pemilu yang ditontonkan baik di Media Elektronik maupaun Media Sosial diharapkan kepada masyarakat untuk tidak mentah-mentah menerima informasi tersebut sebelum ada keputusan yang menggikat dari Penegak Hukum (Gakum).

Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang dapat meresahkan ”Kepada Timmses Calon Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota tolong ikuti aturan yang berlaku sesuai ketentuan," terangnya.

Selain Danramil 04/PP, Danpos Lirik tampak hadir dalam pertemuan Komsos diantaranya Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kawasan Pasir Penyu (Rusli Syarif), Ketua Forum Badan Permusyawaran Desa (BPD) Kec Lirik (Drs Dasmun Ahmad), Mantan Lurah Air Molek 1 (H Ridwan), Ketua BPD Desa Air Molek II (Fauzi SH), Mahasiswa STIE Rengat (Rizki) dan Tokoh Masyarakat Lingkungan Suber Sari Air Molek 1.**

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved