DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemda Meranti Ikuti Rakor Pembahasan Isu - Isu Aktual sekaligus Pemilu Serentak Tahun 2019

Editor :Herman Senin,18 Maret 2019 | 17:19:50 WIB
Pemda Meranti Ikuti Rakor Pembahasan Isu - Isu Aktual sekaligus Pemilu Serentak Tahun 2019 Ket Foto : Wakil Bupati saat Ikuti Rakor Pembahasan Isu - Isu Aktual sekaligus Pemilu Serentak Tahun 2019

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan tugas dan fungsi Instansi Vertikal bersama Pemerintah Kabupaten / Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan Forkopimda se Provinsi Riau, acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru, Senin (18/3) siang.

Dalam rakor tersebut di hadiri dari pejabat Provinsi Riau, Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, MH, Kajari Riau, Danrem 031 Wirabima, Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Banwaslu Riau dan Pejabat Provinsi Riau lainnya. Sedangkan dari Meranti yang hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, MH, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid, SPdI, Kasatpol PP Kabupaten Meranti Joko Surianto Selamat, SH MH, Kalaksa BPBD Kabupaten Meranti Edy Afrizal SH MH, Kabag Tapem Setda Kabupaten Meranti Jhon Hendri, S.STP dan pejabat Meranti lainnya.

akor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. menurut Gubri H. Syamsuar, Rakor oleh Pemerintahan Provinsi Riau dan Instansi Vertikal ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal terkait penyelenggaraan Pemerintahan umum dan koordinasi stabilitas kamtibmas persiapan pengamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau serta penanggulangan penyakit masyarakat yang mengganggu ketentraman dan  ketertiban umum sekaligus Sosialisasi RTRW Provinsi Riau.

"Oleh karenanya, tujuan dari Rakor sendiri adalah memantapkan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota serta Instansi Vertikal guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban. Kedua, memantapkan kesiapan Pemilu Tahun 2019 dan terakhir, penanggulangan Karhutla serta penanggulangan penyakit masyarakat yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat" ujarnya.

Dalam rakor ini juga, seluruh peserta harus bisa membahas isu - isu strategis Nasional dan Daerah masing masing, diantaranya tentang kesiapan Mapolda Riau, Danrem maupun Polres masing masing Kabupaten/ Kota dalam pengamanan dalam menyambut  pemilu Serentak tahun 2019.

Disamping itu juga, Gubri H. Syamsuar berharap kepada peserta rakor membahas terkait Karhutla yang sekarang ini masih terjadi di Kabupaten/ Kota di Riau ini, begitu juga penyakit masyarakat perlu kita tertibkan dan  penyelesaian E - KTP sebagai wujud sinergitas lembaga penyelenggara Pemilu dan Instansi Pemerintah Daerah bersangkutan.

" Dengan demikian, insyaallah untuk Riau dalam menghadapi pemilu serentak Tahun 2019 ini bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses" harapnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, MH dalam pemaparan nya mengatakan, kami menjamin di Provinsi Riau dapat melaksanakan pemilu serentak 2019 bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. 

" Oleh sebab itu, kita menyampaikan kepada masyarakat untuk siap mengamankan pemilu 2019 ini dan insyallah kita akan melaksanakan apel  22 maret 2019  siaga  simulasi di Polda Riau maupun di Kabupaten/ Kota se Riau" ucapnya.

Dan beliaupun mengharapkan mari kita bersama - sama bersinergi, memberikan kenyamanan, ketertiban dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 ini.

Usai acara, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus melakukan koordinasi dengan instansi vertikal dalam menanggani masalah Karhutla yang belum padam, tentang pemilu serentak tahun 2019 dan juga hal lainnya untuk menjaga kestabilitasan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat.

" Oleh sebab itu, mari kita kompak, bersinergi dan bisa mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 yang tidak lama lagi" ujar Wabup.

Kendati demikian, Wabup H. Said Hasyim berharap dengan adanya rapat isu isu aktual dan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 ini mari bersama sama kita sukseskan dan insyaallah di Kabupaten Kepulauan Meranti akan sukses dalam melaksanakan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 ini begitu juga Kabupaten/ Kota di Riau yang kita cintai ini. **rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved