DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Alhamdulillah Lampu PJU Inhu Menyala, Utang 2018 ke PLN Sudah Dibayarkan Dishub

Editor :Ramdana Jumat,15 Maret 2019 | 03:11:00 WIB
Alhamdulillah Lampu PJU Inhu Menyala, Utang 2018 ke PLN Sudah Dibayarkan Dishub Ket Foto : Pihak UP3 PLN Rengat menyalakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah jalan protokol secara bertahap. (Foto diambil Kamis 14 maret 2019 di jalan jalan SMA depan danau raja Rengat)

PELITARIAU, Inhu - Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, sudah menghidupkan kembali lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) disejumlah jalan protokol wilayah Indragiri hulu (Inhu) Riau. Dihidupkan kembali lampu PJU oleh pihak UP3 PLN Rengat adanya kesepakatan yang dilakukan antara Dinas perhubungan Inhu dengan pihak PLN.

 Menejer UP3 PLN Rengat, Erwin Gunawan dikonfirmasi PELITARIAU.com Jumat (15/3/2019) menjelaskan, kesepakatan penghidupan kembali lampu PJU di Inhu sesuai dengan Peraturan bupati (Perbup) dan kesepakatan pihak Dishub Inhu dengan pihak UP3 PLN Rengat.

"Semua lampu PJU ada jaringan yang disediakan oleh Pemda Inhu, kita nyalakan secara bertahap. Pemda Inhu membayar tunggakan melalui Dishub," kata Erwin.

Disampaikan Erwin, tidak ada persoalan lagi berkaitan dengan lampu PJU di Inhu, namun demikian, pihak PLN menyalahkan lampu PJU secara bertahap, sesuai dengan jaringan lampu PJU yang disediakan oleh pihak Pemda Inhu melalui Dishub.

"Lampu PJU kita hidupkan kembali tepatnya pertengahan Februari kemarin, semua lampu PJU yang kita hidupkan itu termeterisasi, sedangkan lampu PJU yang tidak termeterisasi tidak dihidupkan, sebab jaringannya belum ada," jelas Erwin.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun PELITARIAU.com, nilai tunggakan lampu PJU Pemda Inhu kepada pihak PLN anggaran tahun 2018 lalu selama 3 bulan sudah dibayarkan dengan total tagihan senilai Rp 2,8 miliar. Jumlah yang dibayarkan itu sama dengan jumlah yang ditagihkan oleh PLN Area Rengat kepada Pemda Inhu.

Hingga berita ini diterbitkan, Bupati Inhu Yopi Arianto, enggan menjawab konfirmasi PELITARIAU.com, dihubungi via WhatsApp juga enggan membalas, sedangkan pihak Dishub Inhu sebagai Instansi yang membuat kesepakatan kerjasama lampu PJU di Inhu dengan pihak PLN Rengat, juga enggan memberikan keterangan terkait, bagaimana serta seperti apa kesepakatan kerja sama lampu PJU di Inhu dengan PLN dan berapa nilai tunggakan utang Pemda Inhu yang dibayangkan, guna menerangi sejumlah badan jalan protokol di Inhu.

"Kalau untuk data lampu PJU, harus melalui PPID dulu,, datanglah ke PPID" kata Kadishub Inhu Drs Erpandi kepada PELITARIAU.com seraya menolak memberikan keterangan terkait soal hidupnya lampu PJU di Inhu.

Atas hidupnya kembali lampu PJU di Inhu pertengahan Februari kemarin, masyarakat Inhu menanggapi beragam, salah satu tanggapan yang disampaikan oleh warga Pematangreba, Refri Adidarma (23) memberikan apresiasi kepada Pemda Inhu dan pihak PLN yang bisa menjalin kerja sama, guna penerangan jalan di wilayah Kabupaten Inhu. 

"Alhamdulillah, kita senang jika malam hari jalan yang ada wilayah Kabupaten Inhu terang, dengan terangnya jalan menimbulkan manfaat untuk pejalan kaki dan penggunaan jalan di malam hari," jelasnya. **tim/musdianyah

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved