DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kades Anto Sontang Sukses Merubah Tata Pembangunan Desa Lebih Baik

Editor :Ramdana Jumat,15 Maret 2019 | 11:13:28 WIB
Kades Anto Sontang Sukses Merubah Tata Pembangunan Desa Lebih Baik Ket Foto : Syukuran Kades Sontang terpilih Zulfahrianto

PELITARIAU, Rohul - Pembangunan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam dalam kurun waktu enam tahun terakhir ini mengalami kemajuan cukup pesat. Ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hulu, ditambah lagi dengan semangat masyarakat ikut berperan aktif mendukung pembangunan desa.

Hal itu terungkap pada saat acara syukuran Kades Sontang terpilih Zulfahrianto. Kembali mendapat amanah di periode ke 2, pria yang beken dengan sapaan Anto Sontang ini selama enam tahun diperiode pertamanya memimpin Desa Sontang sudah banyak pencapaian pembangunan yang terealisasi. 

Tapi dia juga tidak memungkiri, masih banyak pekerjaan rumah yang belum terealisasi. Dan periode kedua ini selama enam tahun kedepan dirinya siap menuntaskannya.

Sejumlaj pejabat penting daerah turut hadir pada acara ini antara lain, Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Kasatpol PP Rohul Andianto, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya, Sekcam Bonai Darussalam Setyono, Kades Muara Dilam Zulfikar SHi, Kades Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kades Bonai terpilih Rais AM dan Kades lainnya.

Ada juga Tokoh Pemuda Tambusai Nirwanto S.Pdi, Tokoh Pemuda Sontang Mulyadi SE. Sy, Ayu Lestari, Pengurus KNPI Riau dan Rohul, Anggota DPRD Rohul Yon Maryono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan warga Sontang.

Anto Sontang yang dikenal sebagai Mursyid ini juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh undangan yang telah menghadiri syukurannya. 

"Setelah melalui tahapan Pilkades Serentak, saya berharap masyarakat untuk bersatu kembali dalam membangun Desa Sontang yang lebih maju kedberhara," ajak Anto Sontang mengawali sambutannya di sela acara, Minggu pekan lalu.

Dikatakannya, selama 6 tahun yang lalu ada capaian yang sudah terealisasi dan ada yang belum. Insyaallah 6 Tahun kedepan akan kita capai dan kita buat perubahan dan lebih maju dari 6 tahun yang lalu, untuk Program 100 hari, saya akan membangun drainase sepanjang 7 KM dilingkungan Desa Sontang.

Anto Sontang berpesan kepada warga untuk terus merajut tali silaturrahmi dan menjaga Desa Sontang agar tetap aman, damai dan kondusif. Apalagi ditahun politik ini, jangan hanya gara-gara politik masyarakat terpecah belah serta apa yang menjadi Program Pemerintah mohon untuk didukung demi kemajuan Desa Sontang Kedepannya.

Selain itu, Tambah Zulfahrianto yang juga Ketua DPD KNPI Rohul ini mengaku, selama tiga tahun terakhir Pemkab Rohul juga sudah membangun Aspal sepanjang 3 KM di Desa Sontang. Dirinya berharap setiap tahunnya mendapat Porsi aspal yang lebih banyak lagi kedepannya.

“Selama tiga tahun terakhir ada perhatian Pemkab, tiga tahun yang lalu memberikan bantuan aspal 3 KM, harapan kita setiap tahun Pemkab harus memperhatikan ibukota Bonai khususnya Desa Sontang. Jika dibangun 1 KM setahun, besok 3 tahun sudah 3 KM, harapan kita,” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapakan selamat dan sukses atas pelantikan Zulfahrianto SE sebagai Kepala Desa Sontang. Bupati Sukiman mengajak masyarakat bersatu kembali pasca Pilkades yang lalu dan dan seluruh Stakeholder medukung Program kerja Kepala Desa dalam mencapai Desa Sontang yang maju.

Mantan Dandim Inhil ini mengaku Desa Sontang sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, baik disektor Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, SDM, Ekonomi maupun taraf kehidupan masyarakat.

“Desa Sontang ini dari tahun ke tahun sudah semakin maju, disini lebih maju lho, nanti kita juga akan ajukan anggaran lewat DAK untuk pembangunan Infrastruktur jalan, insyaallah akan kita perjuangkan, karena ini jalan lintas Provinsi. Untuk Desa Sontang Baru 3 KM, Kedepannya akan kita tambah lagi, sudah tau saya itu, tadi saya sudah bicara sama dia (Kades Sontang_Red).

Acara semakin semarak dengan penampilan sejumlah artis Pena Band, Rani Dangdut Akademi Asia (DA3) dari Jakarta dan Wulan, asli warga Bonai jebolan LIDA Indosiar, mendapat ekspektasi dan sambutan hangat dari warga Sontang. **Rahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved