DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diskominfo PDE Riau Gelar Edukasi di Meranti

Editor : Kamis,20 November 2014 | 06:50:00 WIB
Diskominfo PDE Riau Gelar Edukasi di Meranti Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang - Dinas Komunikasi, Informatika dan Pengolahan Data Elektronik (Diskominfo PDE) Provinsi Riau, menggelar edukasi Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif (INSAN CAKAP) serta Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (20/11/2014) pagi.


Ketua Pelaksana yang juga Kepala UPT Media Center Pemerintah Provinsi Riau, Mastar Mahad, di Selatpanjang, Rabu (19/11/2014) malam, mengungkapkan kegiatan edukasi yang digelar di Ballroom Afifa Sport Jalan Banglas Selatpanjang, diikuti 200 pelajar SMA dan sederajat se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita berkerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini merupakan program Diskominfo PDE Riau dalam rangka mensosialisasikan Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif serta Bahaya Narkoba," ungkapnya.

Mastar mengatakan, beberapa aturan perundangan yang mendasari kegiatan edukasi ini, antara lain, Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

"Harapan kita, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi siswa dan siswi terhadap konten positif dan negatif dari penggunaan Internet dan bagaimana memaksimalkan pemanfaatan internet guna meningkatkan kualitas masyarakat, serta pemahaman tentang dampak penggunaan narkoba," ujarnya.

Menurut rencana sebagaimana dijadwalkan protokol Pemkab Kepulauan Meranti, tambahnya, kegiatan edukasi itu akan dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, dan menghadirkan dua narasumber, yakni Dr Ir Adiwirman MS dari Universitas Riau dan Alpian Alimuddin SE MSi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved