DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Koramil 05 Peranap, Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Cabai

Editor :Yudha Sabtu,09 Maret 2019 | 23:25:11 WIB
Koramil 05 Peranap, Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Cabai Ket Foto : Babinsa, Serda Tarjo saat panen cabai merah bersama para petani

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Tarjo, mengajak para petani di Dusun Pandan Jaya, Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) agar dapat manfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman yang bermanfaat seperti tanaman cabai merah. 

Hal itu dikatakan, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05 Peranap, Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Babinsa, Serda Tarjo saat meninjau langsung hasil panen cabai merah, di Kelurahan Baturijal Hilir, Sabtu (09/03/2019). 

Menurunya, pemanfaatan lahan tumpang sari menanam palawija merupakan langkah yang terbaik yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di lingkungan Kelurahan Baturijal Hilir.

Pria yang beralamat di Desa Semelinang Tebing ini menjelaskan, dalam kegiatan selama panen cabai berlangsung berjalan dengan baik dan meraih hasil  panen yang memuaskan. 

Babinsa, Serda Tarjo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, masyarakat, dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan menanam palawija jenis cabei merah hingga tahap panen. Semoga pada panen cabei berikutnya menghasilkan jumlah panen yang lebih banyak dari pada panen sebelumnya.

"Saya berharap kepada masyarakat setempat bagi yang memiliki lahan kosong agar dapat dimanfaatkan, untuk menanam tanaman palawija yang dapatkan memberikan manfaat bagi masyarakat maupun lingkungan disekitar," harap Serda Tarjo. 

Petani cabai, Susilo disela-sela kegiatan saat dikonfirmasi pelitariau.com, mengaku merasa bangga atas peran Babinsa, Serda Tarjo yang selalu memberikan sosialisasi dan arahan kepada para petani. 

"Berkat arahan dari Babinsa, Serda Tarjo, kami para petani dapat mengaplikasikan kegiatan dalam penanaman cabai merah, sampai pada tahapan panen sehingga dapat menghasilkan panen yang sangat memuaskan," sebutnya.

Pada kegiatan panen cabai merah di ikuti oleh Babinsa, Serda Tarjo, Petani khusus penanaman cabai, masyarakat setempat dan seluruh Babinsa yang bertugas di Peranap dan Batang Peranap.**Arif

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved