DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

ADD 2018 Rp1 milyar Lebih Dilaporkan, Kades Alim Sudah Diperiksa Jaksa Inhu dan Inspektorat

Editor :Ramdana Selasa,05 Maret 2019 | 12:45:00 WIB
ADD 2018 Rp1 milyar Lebih Dilaporkan, Kades Alim Sudah Diperiksa Jaksa Inhu dan Inspektorat Ket Foto : Kantor kepala Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku

PELITARIAU, Inhu - Terkait adanya pengaduan masyarakat desa Alim Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, pada program pembangunan Anggaran Dana Desa (ADD) 2018 sudah masuk dalam tahap pemeriksaan oleh Inspektorat Inhu dan penegak hukum Kejaksaan Inhu.

Adapun beberapa temuan masyarakat yang diadukan dalam dugaan korupsi ADD desa Alim tahun 2018 senilai Rp1 milyar lebih, diantaranya adalah pembangunan sumur bor, bangunan balai pertemuan dan pembangunan taman kanak-kanak.

"Kami minta proses hukum dan proses pemeriksaan atas laporan masyarakat, dilakukan secara transparan oleh kejaksaan Inhu, fungsi masyarakat sebagai pengawas pembangunan didesa sudah maksimal," kata tokoh pemuda desa Alim, Tarmizi kepada PELITARIAU.com Selasa (5/3/2019).

Menurut Tarmizi, masyarakat desa Alim kecewa dengan bangunan pemerintah agaran 2018 yang bersumber dari dana APBN di desa Alim. "Baru lebih kurang dua  bulan bangunan sumur bor sudah mau roboh dan ini tidak bisa di gunakan masyarakat," ujar Tarmizi.

Menurut Tarmizi, masyarakat sudah melaporkan temuan atas dugaan marUp ke instansi terkait, termasuk ke kejaksaan Inhu dan ke Polres Inhu. "Tim dari inspektorat dan instansi terkait sudah turun melihat bangunan tersebut, herannya sampai saat ini tidak ada penjelasan laporan masyarakat desa Alim itu dari instansi terkait," ujar Tarmizi.

Semantara itu, kepala Inspektorat Inhu, Boike Sitinjak dikonfirmasi mengakui sudah turun ke desa Alim guna melakukan pemeriksaan terhadap pengaduan masyarakat. "Tim kami sedang melakukan pemeriksaan, iya kami sudah turun," kata Boike.

Terpisah, Kasi Intel Kejaksaan Inhu Bambang Dwi Saputra menjelaskan, kalau pihak kejaksaan Inhu sudah melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait atas laporan masyarakat desa Alim. "Kades lagi kami lakukan pemanggilan," ujar Bambang. **Musdiansyah

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved