DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Babinsa 04 PP Bangun Lapangan Sepak Takraw

Editor :Fauzi Sabtu,09 Februari 2019 | 12:58:20 WIB
Babinsa 04 PP Bangun Lapangan Sepak Takraw Ket Foto : Foto Babinsa Lagi Gotong Royong Dengan Warga

PELITARIAU, Inhu – Pada hari sabtu tanggal 9 Februari 2019 Babinsa 04/PP, Koptu Bambang hw membantu masyarakat bergotong royong membangun lapangan untuk berolah raga seperti lapangan Sepak Takraw di Desa Pasir Bongkal Kec Sei Lala Kab Inhu. Kata Kodim 0302 Inhu, Danramil 04 Pasir Penyu  Kapten Inf HB Sitepu melalui Bintara Tata Urusan (Batu Ud) Serma Edy Wirman di Koramil Air Molek.

Dijelaskan Batu Ud pembangunan lapangan sepak takrau ini dilakukan dalam rangka memenuhi permintaan warga setempat khususnya para pemuda yang selama ini belum memiliki fasilitas olahraga.

“Banyak kegemaran masyarakat dalam berolah raga tidak didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai, membuat Koptu Bambang sebagai Babinsa 04 PP berinisiatif membuat lapangan sepak takraw,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengerahkan warga supaya bergotong-royang dan saling bahu – membahu untuk membangun lapangan yang fungsinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga dan memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan, berlatih dan sebagai sarana menjaga kerukunan antar masyarakat, ungkapnya.

“Selain untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan masyarakat, para Babinsa juga memotifasi para pemuda agar aktif melakukan kegiatan positif sehingga dapat menghindari hidup yang menyimpang seperti penyalagunaan narkoba dan lainnya ,”jelas Batu Ud

Sementara itu, Koptu Bambang yang lagi ikut serta dalam pekerjaan gotong royong terlihat membantu melakukan membersihkan lokasi yang bakal dijadikan lapangan bersama dengan warga lainnya kepada pelitariau.com mengatakan lapangan sepak takraw ini dibangun atas permintaan warga, saya sangat mendukungnya karena ini merupakan langkah yang positif untuk warga, ucapnya.

"Para pemuda diwilayah Teritorialnya yang mempunyai bakat bermain takraw akan dapat menyalurkan kemampuannya bahkan ia menginginkan dari desa tersebut muncul atlet yang mampu bersaing di level yang tinggi," Pungkas Babinsa Koptu Bambang Hw.

Kades Pasir Bongkal Marjani menambahkan dengan dilaksanakan gotong royong didesanya hanya bisa mengucapkan kata terima kasih dengan TNI ( Babinsa) yang sudah peduli dengan masyarakat membangun sarana olah raga.

"Kami siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada babinsa apabila ada program untuk kesejahteraan masyarakat yang memerlukan Dana Desa sepanjang sudah disepakati masyarakat akan dianggarkan melalui ADD," Singkat Kades.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved