DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Limpahan Banjir Rendam Ribuan Rumah Di Rengat Barat

Editor : Rabu,19 November 2014 | 05:19:00 WIB
Limpahan Banjir Rendam Ribuan Rumah Di Rengat Barat Ket Foto : Kondisi banjir melanda desa Barangan Kec. Rengat Barat Rabu (19/11) pukul 17.00 wib

PELITARIAU, Rengat-Banjir yang terjadi akibat meluapnya sungai Indragiri terus menjalar ke Kecamatan yang ada di hilirnya. Kali ini dialami oleh masyarakat Kec. Rengat Barat yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS).

 

Di Kec. Rengat Barat terdapat empat desa yang pekarangan rumahnya sudah digenangi air banjir. Tercatat ribuan rumah yang sudah kena banjir, serta juga lahan palawija, kebun karet dan sawit masyarakat.

 

Camat Rengat Barat Nurdjanah yang dikonfirmasi, Rabu (19/11) melalui Kasi Trantib Kec. Rengat Barat Edi Syahputra menjelaskan bahwa sudah hampir tiga hari banjir melanda wilayahnya. Empat desa yang sudah terendam banjir akibat meluapnya sungai Indragiri diantaranya desa Sialang Dua Dahan, desa Redang, desa Danau Baru serta desa Alang Kepayang.

 

“Terakhir diperoleh informasi desa Barangan juga sudah tergenang air akibat banjir. Dari desa-desa yang terkena banjir tersebut yang paling parah dialami oleh masyarakat yang berada di desa Danau Baru,”jelas Edi.

 

Menurutnya untuk desa Danau Baru hampir 90 persen wilayah desa telah terendam air, khususnya pekarangan rumah sesuai laporan kepala Desa. Serta sudah ada jalan yang terputus akibat tingginya air diatas jalan sepanjang 500 meter didaerah batang pahit.

 

Selain itu juga tercatat seluas 45 ha tanaman palawija serta padi yang siap panen terendam. Sehingga tidak bisa dipanen untuk kebutuhan hidup.

 

“Dari data yang masuk sudah 70 KK mengungsi ketempat saudara yang lebih tinggi rumahnya. Dan apabila kondisi di hulu sungai airnya juga masih tinggi maka kemungkinan jumlah rumah yang akan terendam akan semakin banyak,”ungkap Edi. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved