DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Izin Terbang Rute Rengat Padang Disetujui Dirjen Hub Udara

Editor :Fauzi Minggu,03 Februari 2019 | 18:23:32 WIB
Izin Terbang Rute Rengat Padang Disetujui Dirjen Hub Udara Ket Foto : Foto Aktivitas Peenerbangan di Bandara Japura dan Surat Izin Terbang Rute Rengat Ke Padang

PELITARIAU, Inhu - Ketua Persatuan Keluarga Pariaman Dan Sekitarnya Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu kepada pelitariau.com mengatakan Bandar Udara (Bandara) Japura (Rengat) Kec Lirik Kab Inhu Prov Riau setelah aktif beberapa bulan ini melayani penerbangan Komersil dengan Rute Rengat - Batam dengan berjalan waktu banyak tuntutan permintaan dari masyarakat setempat minta selain rengat batam kepada Kepala Bandara Japura ( Kabanja) juga supaya dibuka Rute penerbangan tujuan dari Rengat ke Padang.

"Kalau kita melihat nanti setelah dibuka Penerbangan Rute Rengat Padang jasa penumpang dari Japura Kepadang karena banyaknya jumlah warga Sumatra Barat didaerah ini bisa menjadi patokan bakal mampu memenuhi target jasa penumpang yang diharapkan oleh maskapai penerbangan," Ujar H Ardi Chaniago ST, Sabtu (2/2/2019) ketika bincang bincang di Air Molek.

Dikatakannya peluang dibukanya rute penerbangan dari Badara Japura tujuan Bandara Minang Kabau cukup mendapat dukungan dari masyarakat minang yang ada didaerah ini tinggal kapan dimulainya rute penerbangan dimaksud, Pungkas Mantan Kepala Bidang Kelistrikan Dinas Pertambangan dan Energi Kab Inhu itu.

Tempat terpisah Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Aspindo) Kab Inhu Alek saat menunggu anaknya pulang dari Batam Kejapura ketika diminta komentarnya menanggapi dengan diaktifkan kembali bandara japura.

Alek mengatakan terutama sekali yang diuntungkan bagi kami ini para pengguna jasa penerbangan udara yang selama ini dari rengat harus ke pekan baru dulu lewat darat memakan waktu lebih kurang 4 - 5 jam baru bisa pakai jasa penerbangan menuju kebatam dengan dibukanya bandara japura sudah mempercepat  hanya 45 menit sudah lending di Hang Nadim Batam.

Selanjutnya dari segi Ekonomi baik pemerintah dan pegusaha didaerah ini walaupun sudah aktif baru hitungan bulan sangat terbantu serta dipermudah tanpa banyak memakan waktu sangat siqnifikan.

Yang pasti Aspindo Inhu siap membantu kelangsungan bandara japura agar tetap eksis supaya tetap diminati masyarakat inhu apabila bepergian keluar kota dengan memakai jasa maskapai penerbangan dari Japura Batam dan Padang.

"Aspindo cuma mengusulkan tolong kepada pengelolah Bandara dan Menajemen Wings untuk memberikan tarif ongkos tidak mencekik ekonomi masyarakat didaerah ini," Tegas Alek.

Menyikapi tuntutan masyarakat tersebut Kabanja Capt Pilot Muhammad Kurniawan ketika dikonfirmasi minggu (3/2/2019) diruang kerjanya mengatakan bahwa Rute Japura, Rengat Ke bandara Minang Kabau Padang sudah disutujui oleh Dirjen Perhubungan Udara (Dirjen Hub Udara) saat ini bandara Japura tinggal menunggu maskapai penerbangan Wings kapan waktu direalisasikannya.

Lanjut Capt izin penerbangan tersebut apabila dalam bulan ini belum direalisasikan masih ada waktu untuk Maskapai Wings masih diperpanjang oleh Dirjenhub Udara mudah mudahan pihak menajemen Wings secepatnya menindaklanjut surat perizinan tersebut, harapnya.

Upaya pihak bandara Japura dalam waktu dekat ini mau minta petunjuk serta dukungan akan menemui Bupati Inhu H Yopi Arianto SE untuk melaporkan kepada beliau bahwa izin penerbangan rute Rengat Padang sudah disetujui oleh Dirjen Hub Udara.

" Kita minta Bupati membuat Surat Rekomendasi kepada Direktur Wings Air agar secepatnya merealisasikan dibukanya Penerbangan tujuan rute Rengat Padang," Jelas Capt M Kurniawan.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved