DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Akibat Hujan Puskesmas LBJ Inhu Terendam

Editor : Rabu,19 November 2014 | 10:43:00 WIB
Akibat Hujan Puskesmas LBJ Inhu Terendam  Ket Foto : Kadiskes Inhu Saat Meninjau Puskesmas LBJ Terendam Air

PELITARIAU, Rengat- Akibat  hujan deras dalam beberapa hari menyebakan Puskesmas  kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Inhu terendam air.  Ketinggian air dihalaman  Puskesmas tersebut mencapai 30 cm.

 

Guna melihat dari dekat kondisi Puskesmas LBJ yang sudah sering terendam saat hujan turun, Kepala Dinas  Kesehatan (Kadiskes) Inhu  H. Suhardi melakukan peninjauan, Selasa (18/11). “Kita melihat sendiri kondisi air di Puskesmas LBJ. Rasanya tidak mungkin dilaksanakan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan, maka pelayanan di pindahkan ke pustu-pustu terdekat,”ungkap Kadis

 

Suhardi selanjutnya menjelaskan dari keterangan kepala Puskesmas LBJ Dr. Eka Sevenri Shandy air mulai mengenangi halaman Puskesmas jam 1.30 malam, dan sudah hampir mencapai dalam kantor. Barang-barang seperti obat-obatan dan alat-alat kesehatan lainnya sudah diselamatkan.

 

Shandy juga menjelaskan bencana banjir sudah menjadi langganan tetap setiap tahunnya dan ini seharusnyaa menjadi perhatian penuh oleh pemerintah Daerah.

 

Saat kunjungan tersebut Suhardi menjelaskan akan segera membicarakan solusi terbaik terkait hal ini.

 

“Kita akan mencoba mengajukan pembangunan parit keliling, karena hal ini terlihat bahwa banjir yaang sering dialami dikarenakan luapan anak sungai yang berada tepat di samping puskesmas. Saya akan bicarakan nantinya hal ini dengan beberapa anggota DPRD, karenan hal ini bersifat mendesak, bisa saja kita gunakan dana aspirasi Dewan untuk membangun atau membuat parit di sekeliling puskesmas.” Ungkap Suhardi. (cr. tony)

 

 

Editorial: Rio Ilham

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved