DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Kuansing Laksanakan Bimtek Relawan 2019

Editor :Levis Selasa,22 Januari 2019 | 11:31:58 WIB
KPU Kuansing Laksanakan Bimtek Relawan 2019 Ket Foto :

PELITARIAU, Kuansing - Sebanyak 55 orang relawan demokrasi Kuansing melaksanakan bimtek pemilu 2019 mendatang di kantor KPU Kuansing Senin, (21/01/2019) Pagi.

Bimtek dibuka langsung oleh Komisioner KPU Kuansing, Dedi Erianto SSos yang membidangi keuangan dan logistik dan didampingi sejumlah komisioner KPU Kuansing.

Dalam sambutannya Dedi menyampaikan, tugas Relawan demokrasi dalam pemilu yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum, meningkatkan kualitas proses pemilihan, meningkatkan kepercayaan publik terhadap demokrasi.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan partisipasi masyarakat dalam pemilu 10 tahun terakhir cendrung menurun, dengan adanya dibentuk relawan demokrasi ini hendaknya partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2019 meningkatkan. 

Sebagai narasumber, Wigati Iswandhiari ST MM memaparkan beberapa tahapan pelaksanaan pemilu diantara nya tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan.

Lanjutnya, tahapan persiapan terdiri perencanaan program dan anggaran, penyusunan aturan penyenggaraan pemilihan, sosialisasi, penyuluhan,dan bimbingan teknis, pembentukan PPK, PPS, dan KPPS.

"Sementara tahapan penyelenggaraan adalah pencalonan, kampanye, laporan dan audit dana kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara," tutup Wiga. **Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved