DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Agar Suasana Kondusif Kasat Binmas Polres Inhu Cofee Morning Dengan Masyarakat

Editor :Fauzi Kamis,27 Desember 2018 | 14:11:39 WIB
Agar Suasana Kondusif Kasat Binmas Polres Inhu Cofee Morning Dengan Masyarakat Ket Foto : Foto Suasana Diskusi dengan Masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2018 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Kedai Kopi Aulia Kecamatan Rengat dalam rangka  Deklarasi Pemilihan Legislatif (Pileg) -Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang aman damai dan sejuk.

Kasat Binmas Polres Inhu melakukan kegiatan (Giat) Coffe Morning dan Silaturrahmi Tatap Muka dan Diskusi dengan para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Elemen Masyarakat.

"Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SH SIK, Kaban Kesbangpol Kab Inhu Adri S Sos, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK MH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kasat Intelkam Polres Inhu M Ari Surya S SH, Camat Rengat Drs Dudi Sunandar, Camat Rengat Barat H Hendry S Sos MSi, para Lurah, Kades, Toga dan Tomas se Kec Rengat dan Kec Rengat Barat," Ungkap Paur Humas Polres Inhu Bripka Pol Misran.

Lanjutnya dalam sambutan Kaban Kesbangpol Kab Inhu Adri S Sos minta agar para Toga dan Tomas menjaga situasi keamanan di wilayah Kab Inhu, agar elemen masyarakat membuat situasi yang aman dan damai selama masa Pemilu 2019, agar para Toga dan Tomas tidak terpancing dengan isu atau berita yang mengundang konflik serta semua elemen masyarakat berperan aktif untuk mengesampingkan perbedaan yang ada agar tidak memicu konflik dimasyarakat.

Selanjutnya Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SH S IK dalam arahannya agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kec Rengat, agar seluruh elemen menjaga masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang mengangkat tentang perbedaan yang ada di masyarakat yang dapat memicu konflik sosial.

Menghimbau agar masyarakat untuk lebih selektif dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita yang tidak bermanfaat atau yang memecah belah dan Hoax, agar semua elemen berperan aktif dalam memantau masyarakat terkait perkiraan masih akan naiknya curah hujan yang akan berakibat pada banjir, agar para Lurah dan Kades mengaktifkan kembali Pos Kamling 1×24 jam untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan yang ada.

Kapolres juga menghimbau masyarakat bekerjasama untuk apabila melihat tindak pidana kejahatan terutama narkoba untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian serta menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara baik pada saat Pesta Demokrasi Pemilu 2019.

Penyampaian saran dari Perwakilan Kades Kampung Pulau meminta pihak Kepolisian untuk menjaga Ekosistem di Sungai terutama para penangkap ikan yang menggunakan Racun dan Alat Setrum dan yang lainnya dilarang dan meminta agar kegiatan silaturrahmi dapat berjalan secara continue untuk meningkatkan hubungan kerjasama masyarakat dengan Kepolisian.

Dari Tomas Kec  Rengat dalam pertemuan itu meminta agar para pemimpin masyarakat dan elemen masyarakat lainnya membuat suatu tindakan yang dapat dijadikan sebagai percontohan sebagai masyarakat sehingga membentuk suatu pesan positif terhadap masyarakat.

Camat juga meminta seluruh instansi dan elemen masyarakat menjaga stabilitas keamanan dimasyarakat, agar pihak Kepolisian mengaktifkan kembali sistem patroli sepeda siang untuk menghindari tindakan kriminal di siang hari.

Tomas Kel Kampung Dagang Kec Rengat menambahkan sejauh ini pihak Kepolisian sudah sangat baik dalam menjaga Kamtibmas yang ada dan sudah sangat memberikan pelayanan yang sangat baik serta meminta agar pihak Kepolisian lebih melengkapi dan memperhatikan setiap sarana dan prasarana terhadap Anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan dan Desa untuk menunjang setiap kegiatannya.

Camat Rengat Barat H Hendry S Sos M Si dalam arahannya mengatakan Pihak Kepolisian Polres Inhu beserta jajaran telah bekerjasama dengan baik hingga ke semua elemen masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas dan Ketertiban masyarakat, pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dapat membantu pihak Kelurahan dan Desa dalam penggunaan dan pemanfaatan Anggaran Kelurahan dan Desa.

"Giat berakhir sekira pukul 10.32 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,"' Jelas Bripka Pol Misran.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved