DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Wisata Religi di Inhu, Menarik Untuk Dikunjungi

Editor :Yudha Rabu,26 Desember 2018 | 19:26:52 WIB
Ini Wisata Religi di Inhu, Menarik Untuk Dikunjungi Ket Foto : Kepala Desa Kota Lama, Herman

PELITARIAU, Inhu - Wisata Religi, Situs Cagar Budaya Komplek Pemakaman Raja-Raja Indragiri di Desa Kota Lama Kecematan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan salah satu bentuk bukti peninggalan sejarah bahwa Kerajaan Indragiri berjaya pada zaman dahulu.

Kepala Desa Kota Lama, Herman kepada pelitariau.com, Rabu (26/12/2018) mengatakan Situs Cagar Budaya Komplek Pemakaman Raja-Raja Indragiri yang berada di Desa Kota Lama dengan luas lebih kurang 16,09 hektare (ha).

Dijelaskannya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Situs Cagar Budaya Komplek Pemakaman Raja-Raja Indragiri ini, mulai dari wisata lokal, wisatawan luar daerah hingga wisatawan mancanegara, seperti wisatawan dari Malaka dan Singapora.

"Kami berharap, cagar budaya yang menjadi destinasi wisata Religi ini bisa di biayai secara maksimal dari segi perawatan dan pengembangannya oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat," harapnya.

Sebagai gambaran Situs Cagar Budaya Komplek Pemakaman Raja-Raja Indragiri di Desa Kota Lama terdapat Makam Raja Indragiri beserta Keluarga dan Pengikutnya, yakni Makam Raja Narasinga II adalah Raja Narasinga II atau Paduka Maulana Sri Sultan Alauddin Iskandarsyah Johan NaraSinga II yang bergelar Zirullah Fil Alam memerintah dari 1473-1532, Makam Sultan Usuluddin  adalah Sultan Usuluddin merupakan Putra dari Raja Narasinga, dan Makam Ahmad Alamsyah Putra (Kesedangan Sultan Indragiri).

Selanjutnya, Makam Raja Usman Fadillah Gelar Tun Kecik Mangkubumi Indragiri, Makam Panglima Narasinga II yakni Panglima Raja Indragiri Raja Narasinga II bernama Andi Sumpu Muhammad ia diberi gelar Panglima Jukse Besi. **Ydh

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved