DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pasca Banjir, Kondisi Ruas Jalan DAS Inhu Rusak Berat

Editor :Yudha Selasa,25 Desember 2018 | 18:02:05 WIB
Pasca Banjir, Kondisi Ruas Jalan DAS Inhu Rusak Berat Ket Foto : Mobil truk bermuatan batu terjebak dan terperosok ditengah badan jalan yang rusak parah, di Desa Pekanheran, Selasa (25/12/2018).

PELITARIAU, Inhu -  Pasca banjir yang melanda sejumlah Desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) beberapa pekan terakhir, mengakibatkan sejumlah ruas  jalan Desa Aliran Sungai (DAS) mengalami kerusakan parah, sehingga akses masyarakat jadi terhambat.

Dari hasil pantauan pelitariau.com dilapangan, Selasa (25/12/2018) salah seorang pengguna jalan supir mobil truk bermuatan batu Herman, terjebak dan terperosok ditengah badan jalan saat melintas di ruas jalan DAS yang rusak parah di Desa Pekanheran menuju Desa Redang.

Kepada pelitariau.com Herman menuturkan, kondisi jalan yang berada di sepanjang DAS tepatnya di Desa Pekan Heran menuju Redang saat ini semakin parah sangat sulit untuk dilewati, bukan hanya dirinya tetapi pengguna jalan lain juga kesulitan melintasi jalan DAS.

"Ada 6 titik ruas jalan yang kondisinya rusak di Desa Pekanheran menuju Desa Redang namun titik yang terparah di ruas jalan Pekanheran sehingga mobil yang saya kendari terjebak dan terperosok ditengah badan jalan, selain rusak parah juga sudah ada aspalnya yang terputus," ungkap Herman.

Herman berharap Pemerintah nanti bisa memperbaiki kondisi jalan Desa Pekan heran menuju Desa Redang  yang saat ini kondisinya banyak rusak dan berlubang.

Ditempat terpisah Tokoh Muda Desa Redang, Ilham Khaliq SE MSi kepada pelitariau.com, Selasa (25/12/2018) mengatakan, semenjak pasca banjir melanda sejumlah kondisi jalan yang berada di sepanjang DAS semakin Parah perlu perhatian Pemerintah.

Menurutnya, Pemerintah harus segera mencarikan solusinya seperti, membangun ruas jalan aliran sungai sebagai akses masyarakat aliran sungai kedepannya dapat ditambah ketinggian dari jalan yang ada, Menyiapakan akses jalan alternatif ketika banjir tahunan datang dan memperbaiki jembatan yang rusak akibat pasca banjir. Sehingga akses masyarakat tidak terkendala ketika banjir datang serta mobilisasi barang dan jasa juga tidak terhambat. **Ydh

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved