DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tuntut OPD Berinovasi

Bupati Pelalawan HM Harris Buka Rakor II SIDa

Editor :Andri Winata Selasa,11 Desember 2018 | 19:06:45 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris Buka Rakor II SIDa Ket Foto : Keterangan Foto: Bupati Pelalawan HM Harris buka rakot II SIDa, selasa (11/12/2018 ).

PELALAWAN, Pelitariau.com- Dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Bersama Menteri Riset dan Teknologi dan Menteri Dalam Negeri No 3 tahun 2012 dan no 36 tahun 2012 tentang Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat koordinasi (Rakor) II SIDa tahun 2018 di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Selasa (29/11).

" Paripurna SIDa dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Balitbang Kabupaten Pelalawan Ir Arizal,".

Saat memberikan sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa saat ini, seluruh daerah yang di Indonesia khususunya  Kabupaten Pelalawan dituntut oleh Pemerintah Pusat untuk berinovasi. Dengan adanya intruksi tersebut, dirinya meminta kepada setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untik berinovasi.

"  Maka dari itu, saya menekankan kepada setiap OPD untuk menemukan inovasi baru, demi memajukan daerah. Salah satu inovasi yang lagi kita kembangkan, salah satunya pembangunan teknopolitan. Perlu diketahui bersama, saat ini daerah kita sudah berkembang pesat dan siap bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia. Sebelumnya dari tahun 2006 sampai 2011, daerah kita ini merupakan daerah tertinggal. Berkat ada kebersamaan dengan melibatkan masyarakat mencari solusi untuk keluar dari keterpurukan, akhirnya kita lepas juga dari ketertinggalan tersebut,"terangnya.

Selain itu, HM Harris juga mengatakan bahwa visi pembangunan Kabupaten Pelalawan tahun 2016-2021 adalah " Inivasi Menuju Pelalawan Emas ( Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera)". Visi ini dapat menjelaskab dalam mewujudkan Kabupaten Pelalawan yang mandiri, baik Pemerintah maupun masyarakat, dalam rangka meningkatkan daya saing.

" Selanjutnya tujuan akhir ini dari pembangunan Kabupaten Pelalawan tentunya menciptakan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkelanjutan. Untuk mencapai daya saing yang tinggi, diperlukan upaya-upaya pembaharuan baik dalam cara berpikir maupun  dalam bekerja serta adanya sinergi pengembangan produk sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah.

HM Harris menambahkan, bahwa penguatan dan pengembangan sistem inovasi merupakan salah satu pendekatan yang digunakan untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas prncapaian target-target pembangunan khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Dalam melaksanakan penguatan dan pengembangab SIDa diperlukan adanya komitmen, konsistensi dan kesungguhan dari jajaran birokrasi maupun lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Pelalawan.

" Diharapkan  dengan kebersamaan ini, kita dapat bersinergi dalan meningkatkan peran birokraai dan otomi daerah sekaligus sosialisasi roadmap  penguatan SIDa periode 2 Kabupaten Pelalawan," tutupnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved