DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kurang Adanya Perhatian Pemerintah Pelalawan

Sudah Empat Tahun Hingga Saat Ini Jalan Raja Tidak Kunjung Ada Upaya Perbaikan

Editor :Andri Winata Senin,10 Desember 2018 | 14:56:57 WIB
Sudah Empat Tahun Hingga Saat Ini Jalan Raja Tidak Kunjung Ada Upaya Perbaikan Ket Foto : KETERANGAN FOTO: Tampak terlihat salah seorang warga susah melintas dijalan raja kelurahan kerinci kota kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan , Senin (10/12/2018).

PELALAWAN, Pelitariau.com- Pembangunan infrastruktur merata merupakan impian masyarakat, dimana pembangunan yang memadai bisa meningkatkan ekonomi. Lain hal nya seperti nasib Warga Jalan Raja Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan ini.

Dimana setelah kurang lebih empat tahun tidak kunjung juga merasang ada nya perubahan jalan tersebut

Seperti yang disampaikan salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) 006 dan Rukun Tetangga (RW) 011 Anton , Minggu (9/12) kemarin. Dikatakannya, bahwa dirinya bersama warga lainnya sudah lama mendambakan pengaspalan jalan tersebut, tapi sampai saat ini urung juga adanya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelawan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan untuk melakukan upaya perbaikan.

" Dimana ruas Panjang Jalan Raja saat ini kurang lebih sekitar 3 Kilometer, sedangkan yang baru diaspal baru 1 Kilometer,"Ujanya.

Apalagi kondisi Jalan Raja saat ini sangat memprihatinkan, dimana bila saat hujan jalan becek dan berlubang serta bila saat hujan juga masyarakat yang melintas jalan tersebut harus berhati-hati takut jatuh. Kondisi jalan yang belum diaspal sekitar kurang lebih 2 Kilometer. Kami selaku warga sekitar, meminta kepada dinas terkait supaya Jalan Raja yang masih belum diaspal bisa dilaksanakan pengaspalan ditahun 2019 nanti, terangnya.

Selain itu juga, Anton menambahkan bahwa Jalan Raja merupakan jalan alternatif dan strategis buat masyarakat setempat, dimana jalan tersebut bisa menghubungkan pusat kota dan ketempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit umum daerah (RSUD) Selasih, Apalagi, Jalan Raja merupakan urat nadi kehidupan untuk mengangkut hasil pertanian mereka (masyarakat,red).

"Sudah empat tahun mendambakan perbaikan Jalan tersebut, tapi belum juga ada tanggapan dinas terkait untuk mengaspalnya, saya sangat berharap adanya perhatian dari dinas terkait untuk mengaspalnya. perhatian dari dinas terkait untuk perbaikan. Jangan sampai ada korban jiwa dulu, baru dilakukan pengaspalan. Lebih baik mencegah dulu, dari pada ada korban jiwa," ujarnya.

Maka dari itu, umtuk mendapatkan pasilitas yang sama seperti masyarakat lain apa pada umumnya, kami sebagai masyarakat setempat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk melanjutkan kembali perbaikan dan pengaspalan di Jalan Raja, Ungkapnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved