DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Melalui Dinsos Meranti, Legislator Taufiek Bantu 3 Penyandang Disabilitas

Editor :Herman Rabu,05 Desember 2018 | 15:12:15 WIB
Melalui Dinsos Meranti, Legislator Taufiek Bantu 3 Penyandang Disabilitas Ket Foto : Taufiek Abdullah, Muhammadiyah Kasi Rehabilitas Sosial Foto bersama sebelum pengukuran dilakukan

PELITARIAU, Meranti - Melalui Program Dinas Pendidikan Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, Legislator Taufiek Abdullah bantu Fasilitasi pengukuran 3 orang penyandang Disabilitas atau cacat kaki dan tangan. Senin, (3/12/2018) dikantor Dinas Sosial Kabupaten Meranti.

Program Dinsos yang dikelola oleh Seksi Rehabilitas Sosial ini baru tahun 2018 di anggarkan, sebelumnya Taufiek memanfaatkan Program Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Pekanbaru untuk membantu penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah, Dinsos meranti dianggarkan di APBD-P Tahun 2018 untuk penyandang disabilitas yaitu 2 kaki palsu dan 1 tangan palsu," Ujar Taufiek 

Tidak seperti biasanya, Pengukuran kaki dan tangan palsu dilakukan di Dinas Sosial meranti dengan mendatangkan Pakar Ahlinya dari Pekanbaru untuk mengukur langsung.

"Biasanya ke pekanbaru, karena ini program Pemerintah Kabupaten maka mereka yang diundang kesini, kita tinggal fasilitasi mereka penyandang Disabilitas ke Selatpanjang, setelah diukur, besok pemasangannyapun kita tak perlu ke Pekan Baru" Ungkap Politisi PPP ini.

Hal senada Juga dikatakan Kepala Seksi Rehabilitas Sosial, Muhammadiyah. Ini menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Meranti agar penyandang Disabilitas terbantu.

"Di tahun 2019 dan seterusnya InsyaAllah program ini akan berlanjut, selain nama-nama yang dibawa Pak Taufiek ada beberapa orang yang sudah kita data untuk tahun depan," Katanya

Ditambahkannya lagi, bahwa tidak hanya masyarakat yang cacat kaki dan tangan, ada juga bantuan Motor roda 3 untuk masyarakat yang tidak ada kaki.

"Kita juga ada program honda roda 3 gratis untuk masyarakat yang tidak punya kaki sama sekali," Tutupnya. 

Adapun Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Meranti Anggaran APBD-P 2018 Untuk 3 Orang Penyandang Disabilitas ;

1. Giarto Panandang (7 Tahun) Dari Desa Kepau Baru - Kaki Palsu

2. Jumain (41 Tahun) Dari Desa Citra Damai - Kaki Palsu

3. Mhd Zaini (43 Tahun) Dari Desa Wonosari - Tangan Palsu.**rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved