DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polsek Batang Gansal Pengamanan Natal Undang Pendeta

Editor :Fauzi Selasa,04 Desember 2018 | 10:59:40 WIB
Polsek Batang Gansal Pengamanan Natal Undang Pendeta Ket Foto : Foto Bareng Polsek dengan Tokoh Kristiani Kec Batang Gansal

PELITARIAU, Inhu - Memasuki Bulan Desember bagi umat yang beragama Kristiani merupakan Bulan yang pastinya sangat dinanti nantikan oleh seluruh umat di seluruh penjuru seantero jagat raya (Sedunia - Red) akan merayakan perayaan Natal 25 Desember 2018.

Menyikapi hal tersebut terlihat semua persiapan serta pengamanan sudah dilakukan oleh Polsek Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggalang serta memberikan rasa aman dan tentram kepada Warga Batang Gansal. 

Saat dikonfirmasi Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK dan Kapolsek Batang Gansal IPDA Endang Kusuma Jaya SH melalui Paur Humas kepada pelitariau.com (4/12/2018) menjelaskan bahwa untuk Polsek Batang Gansal sendiri ada cara khusus yang akan dilakukan untuk pengamanan. 

"Khusus di Wilayah Hukum Polsek Batang Gansal terpantau ada 46 Gereja yang akan merayakan perayaan Natal 25 Desember,"ujar Kapolsek Batang Gansal IPDA Jaya SH yang diaminkan oleh Bripka Pol Misran.

Polsek Batang Gansal telah mengumpulkan seluruh pengurus gereja untuk dilakukan rapat pola pengamanan perayaan natal, yang dihadiri oleh seluruh pendeta, dan pengurus gereja di Batang Gansal. 

"Untuk pola pengamanan kita bekerja sama dengan pihak pengurus gereja kita juga dibantu oleh Ormas Banser yang antusias ambil bagian untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat kristiani yang merayakan perayaan natal,"cetusnya.

Lanjutnya bahwa untuk pengamanan perayaan natal 25 Desember 2018 Polsek Batang Gansal akan melakukan pengaman dengan cara patroli diseluruh wilayah hukum Polsek Batang Gansal, disamping itu juga akan menyiagakan anggota di tiap-tiap gereja, Jelasnya.

Sementara itu mewakili tokoh Gereja Pendeta Hutagalung S th mengucapkan banyak terimakasih atas undangan yang diadakan oleh pihak kepolisian Sektor Batang Gansal, yang mengedukasi serta untuk memberikan rasa aman kepada warga Batang Gansal. 

"Saya mewakili Tokoh Gereja Batang  Gansal mengucapkan terimakasih kepada Polsek Batang Gansal yang memberikan rasa aman kepada kami, terutama menjelang perayaan natal," Kata Pendeta Hutagalung S th. 

Acara ditutup dengan dengan deklarasi damai aman dan sejuk dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved