DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Program Nasional Padat Karya Desa Jatirejo Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Editor :Fauzi Senin,03 Desember 2018 | 23:16:05 WIB
Program Nasional Padat Karya Desa Jatirejo Berdayakan Tenaga Kerja Lokal Ket Foto : Fhoto Bersama Warga dan Tim Monitoring Kecamatan

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Desa Jati Rejo Kec Pasir Penyu Kab Inhu sangat antusias ikut berperan aktif dalam salah satu proyek pembangunan semenisasi jalan sebab kegiatan tersebut di  laksanakan dengan pola sistim padat karya tunai. 

                                        
Program padat karya adalah Program Nasional yang tujuannya untuk membantu masyarakat sekitar guna untuk menambah penghasilan, terutama bagi masyarakat prasejahtera atau rumah tangga miskin serta menciptakan lapangan kerja, Ujar Pendamping Tehnik (PT) Rengga Septa ST.             

Selanjutnya Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Jati Rejo H Daeni disela sela proyek lagi berlangsung kepada pelitariau.com mengatakan kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun Angaran 2018.         

"Kegiatan ini menyerap tenaga kerja sebanyak 41 orang terdiri dari warga setempat," Singkat H Daeni. 

Tempat yang sama Ketua Lembaga Pembedayaan Masyarakat (LPM) Desa Jatirejo Arsyad Glembo yang diaminkan oleh Sekdes Jurizal menambahkan karena ekonomi masyarakat saat ini dari hasil harga komoditinya  lagi sulit maka dengan kegiatan ini warga sangat terbantu dikarenakan harga Sawit dan Karet anjlok, dengan adanya program nasional ini bisa menambah pendapatan warga, imbuhnya.

"Warga berharap semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, agar ekonomi warga yang berprofesi dan kemampuannya sebagai tukang atau ahli bangunan dapat terus diberdayakan," Jelasnya.

 

Giat tersebut saat dilaksanakan juga di hadiri oleh Tim Monitoring Kec Pasir Penyu oleh Camat diwakili Sekcam, Sofyan SP, Yulwijaya Kasi PMD, Rengga septa ST Pendamping Teknik, Eka Hasiandi SE Pendamping Desa dan Ismail S Pd Pendamping Lokal Desa, Kades Jati Rejo Eko Harianto, Sekdes Jurizal dan Ketua TPK H Daeni.           

 

Selama giat berlangsung dari awal hingga selesai stuasi terkendali aman.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved