DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPUD Inhu Serahkan APK Kepada Parpol

Editor :Fauzi Kamis,22 November 2018 | 21:18:43 WIB
KPUD Inhu Serahkan APK Kepada Parpol Ket Foto : Fhoto Salam Kompak Ketua KPU Dengan Peserta Penyelenggara Pemilu

PELITARIAU, Inhu - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab Inhu Muhamad Amin SE MSi dalam sambutannya mengatakan, untuk di Riau, Kabupaten Inhu menjadi yang pertama dalam acara pemasangan Alat Perlengkapan Kampanye (APK) yang dilakukan bersama KPUD, Bawaslu beserta pengurus parpol.

"Bahwa pemerintah telah memberikan rekomendasi kepada parpol tentang SK penetapan titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye yang diperbolehkan," Jelas Amin Rabu (23/11/2018)

Ketua KPUD Inhu juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri dan TNI yang terus menciptakan pengamanan dan kenyamanan dalam menghadapi pesta demokrasi hingga tahun 2019 nanti.

M Amin berharap para peserta caleg dan parpol dapat bersaing dengan kompetitif dan gunakan berpolitik yang santun, serta menjaga kemanan bersama agar tidak menimbulkan perpecahan, pintanya.

Sementara itu, Dandim 0302/Inhu melalui Pasi Intel Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Yunasri dalam sambutannya mengajak seluruh parpol dan caleg untuk bersama-sama bertarung secara sehat. Agar masyarakat bisa menilai bahwa pesta demokrasi yang kita hadapi sangat menjaga netralitasnya, karena bertarung tanpa menjatuhkan salah satu parpol ataupun caleg.

“Pak Dandim berharap berusahalah mencari simpatisan sebanyak-banyaknya dengan cara dan bentuk masing-masing, tapi tetap dalam marwah,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto, mengimbau agar masing-masing parpol tidak membuat baleho ataupun spanduk di luar yang telah disepakati oleh pemerintah.

“Jika memang ada parpol yang ingin memasang spanduk dari titik lokasi yang telah ditentukan kiranya dapat berkomunikasi terlebih dahulu kepada Pemerintah, Bawaslu, dan KPU,” ujar Dedi.

Masih menurut Dedi, jika saja ada warga yang menaruh serta memasang spanduk di luar titik yang telah ditentukan pemerintah, maka akan diberikan sanksi, diantaranya akan dilakukannya penertiban (pencopotan, red) oleh pihak Bawaslu sendiri, Tegas Ketua.

Selain Ketua KPUD, turut hadir Asisten I Pemkab Inhu Drs Asriyan, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, Pasi Intel Kodim 0302 Inhu Kapten Inf Yunasri, Kanit Sabhara Polres Inhu Iptu Yosef, sejumlah Komisioner KPUD Inhu, ketua partai politik (parpol) se-Inhu, caleg dan tamu undangan lainnya.

Giat acara pemasangan APK berlangsung dari awal hingga berakhir stuasi dalam keadaan aman.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved