DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gubernur Riau Terpilih Dukung Penuh Keberadaan KIP Riau

Editor :Ramdana Senin,19 November 2018 | 22:51:45 WIB
Gubernur Riau Terpilih Dukung Penuh Keberadaan KIP Riau Ket Foto : Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau, bersilaturahmi drngan Gubernur Riau terpilih, Syamsuar, Senin (19/11/2018).

PELITARIAU, Pekanbaru – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau adalah lembaga yang menjadi ujung tombak transparasi informasi, hal tersebut dipandang selaras dengan komitmen kepala daerah. Demikian diungkapkan Ketua KIP Riau, Zufra Irwan, saat bersilaturahmi di kediaman Gubernur Riau terpilih, Syamsuar, Senin (19/11/2018).

Menanggapi keberadaan KIP Riau, Syamsuar memberikan apresiasi dan sepakat untuk memberikan dukungan penuh demi terciptanya transparansi pemerintahan yang terbuka.

“Tidak masanya lagi merahasiakan apa yang dilaksanakan pemerintah selama didasari undang-undang. Namun demikian tetap saja ada yang harus menjadi rahasia negara dan tidak diungkapkan kepada publik,” ujar Syamsuar.

Syamsuar berharap dengan adanya KIP Riau, ke depan tata kelola pemerintahan dapat terlaksana dengan baik karena semua prinsip keterbukaan informsi dimaksud, bisa menjadi alat kontrol sehingga menciptakan pemerintahan yang akuntabel.

 “Saya berharap sesuai dengan tupoksi KIP Riau memberikan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus ke OPD, Satker-satker sampai ke tingkat kabupaten/kota termasuk juga ke BUMD. Selanjutnya, ke depan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan lebih ditingkatkan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini dilakukan bertujuan agar benar-benar mengerti tugas KIP Riau terkait pentingnya transparansi dan menjadikan transparansi suatu budaya dalam bekerja,” sebut Syamsuar.

Di sisi lain, Zufra sangat bersyukur karena gubernur terpilih mendorong lembaga yang dipimpinnya lebih berperan aktif. “Dalam silatuhrahim tersebut, kami juga menyerahkan Renstra KIP Riau yang merupakan satu-satunya KIP di Indonesia yang memiliki Renstra,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Riau yang didamping Wakil Ketua Tatang Yudiansyah dan Sekretaris Erisman Yahya serta komisioner, Alnofrizal dan Johny Setiawan Mundung juga menyebutkan terpilihnya kriteria desa terbuka informasi tingkat nasional salah satunya desa di Provinsi Riau. *prc2/rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved