DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Melihat Kondisi Jalan Askiaris Rengat Rusak Berat, Ini Harapan Iryaddunnas

Editor :Ramdana Senin,19 November 2018 | 02:24:00 WIB
Melihat Kondisi Jalan Askiaris Rengat Rusak Berat, Ini Harapan Iryaddunnas Ket Foto : Irsyaddinas SH MM

PELITARIAU, Inhu - Kondisi jalan askiaris di pusat kota Rengat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sepanjang lebih kurang 5 KM rusak berat, jika musim hujan saat ini kondisi jalan berlumpur tidak layak dilalui, baik Pemkab Inhu, Provinsi maupun korporasi yang unit kendaraan melintasi jalan askiaris harus cepat memperbaiki, sebab korban terus bertambah.

"Jalan askiaris itu harus di bangun dengan tulang beton, (Digit,red) sebab mobil yang melintasi jalan itu bertonase berat, pemilik kendaraan korporasi yang menjadikan jalan askiaris lintasannya harus memperbaiki jalan itu," kata Irsyaddinas SH MM yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau partai PPP nomor urut 5 kepada wartawan Senin (19/11) di Rengat.

Menurut mantan Kepala dinas koperasi Kabupaten Inhu ini, ada tiga sumber anggaran yang bisa digunakan untuk membangun kembali jalan askiaris sebagai wajah kota Rengat itu, pertama sumber anggaran bisa sering dari APBD Inhu, APBD Provinsi maupun dari Corporate Sosial Respon (CSR) perusahaan yang ada di Inhu.

"Setau saya kondisi jalan askiaris rusak sudah puluhan tahun, kok tak ada perbaikan atau pembangunan kembali jalan itu, kita kasihan lihat warga yang tinggal di sepanjang jalan askiaris kota Rengat itu," kata mantan birokrat Inhu itu yang akrab di sapa Idon yang juga dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rengat.

Lebih jauh disampaikan nya, jalan askiaris adalah wajah kota Rengat, itu akses vital jika tidak di perbaiki, maka kendaraan bertonase berat akan melintasi dalam kota, dan enggan melintasi jalan askiaris sebagai jalan alternatif kendaraan bertonase berat.

"Jika musim panas warga sekitaran jalan askiaris menikmati debu jalan, dan itu mengancam keselamatan, jika musim hujan jalan seperti kubangan kerbau, itu jalan didalam kita, kok tak ada perhatian," kata Irsyaddunas dengan wajah cemas bercerita soal kondisi jalan askiaris. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved