DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pencak Silat Meranti Raih 3 Emas dan 3 Perak di Kejuaraan Nasional

Editor :Herman Minggu,18 November 2018 | 09:03:53 WIB
Pencak Silat Meranti Raih 3 Emas dan 3 Perak di Kejuaraan Nasional Ket Foto : Tim Pencak Silat dari Kebupaten Kepulauan Meranti saat berpose memegang Piagam yang langsung ditandatangani Kemenpora Dr. H Imam Nahrowi S,Ag, M.KP.

PELITARIAU, Jakarta Timur - Keterwakilan Bocah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam ajang Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018 berhasil mengharumkan nama Sekolah, Perguruan, Daerah bahkan Provinsi Riau, bagaimana tidak, dari 2 Siswa SD dan 4 Siswa SMP ini kesemuanya meraih penghargaan dalam Kejuaraan Pemassalan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Ciracas 15-18 November 2018 Jakarta Timur.

Kejuaraan Tingkat Nasional Championship Menpora Cup 2018 merupakan Inisiasi dari Kemenpora Dr. H Imam Nahrowi S,Ag, M.KP yang bekerjasama dengan Sasana Terate Jaya dan Evant Silat Nasional. Kejuaraan ini menggabungkan kejuaraan yang bersifat Prestasi pada usia remaja dewasa dan pemasalan bagi pesilat-pesilat muda yang baru mengenal pencak silat di tingkat SD dan SMP. Kejuaraan yang mempertandingkan antar Perguruan Pencak Silat ini dikuti Oleh 1.594 Peserta dari 34 Perguruan Pencak silat dan total keseluruhan Tim sebanyak 353 Tim terdiri dari Peserta siswa SD sebanyak 630 Atlet, peserta SMP 463 Atlet,  serta remaja dan dewasa 501 Atlet.

Dari sekian banyak Peserta, Tim dari Kebupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari 6 Peserta Perwakilan SD dan SMP berhasil meraih penghargaan langsung dari Menpora Imam Nahrowi, Rony samudra SH, Pimpinan Tim yang merupakan Ketua Perisai Diri Kabupaten Kepulauan Meranti  Kepada Wartawan  mengungkapkan rasa bahagianya sekaligus bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

"Alhamdulillah, semua keterwakilan kita dari Kabupaten Meranti dapat penghargaan, baik SD maupun SMP, kita berhasil raih 3 Emas dan 3 Perak, kita bertanding melawan 630 Atlet SD dan 463 Atlet SMP " Ungkap Rony Via Pesan WhatsApp, Sabtu (17/11/2018)

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum Pengurus Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri Provinsi Riau ini, melalui Perisai Diri Kabupaten Kepulauan Meranti juga berhasil meraih beberapa penghargaan di Open Tournament Pencak Silat Kadispora Pekanbaru.

Atas Rentetan Prestasi yang diraih Rony berharap agar catatan emas anak didiknya terus dikembangkan, sehingga mampu memberi Motivasi kepada yang lain.

" Semoga apa yang diraih saat ini tidak membuat mereka terlena, saya berharap mereka terus berjuang mengharumkan Kabupaten Meranti serta memberi suntikan memotivasi banyak orang" Tutup Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Kepulauan Meranti itu.

Berikut Nama, Asal Sekolah dan Prestasi yang diraih dalam Ajang Nasional Championship Menpora Cup 2018 ;

Raihan Emas

1. M.Riski Despriansyah (Mts N 1 Selatpanjang) Juara 1 Kategori Tanding

2. Syah Alam Barreeq Samudra (MTsN 1 Selatpanjang) Juara 1 Kategori Tanding

3. Muhammad Addri (SDN 1 Insit) Juara 1 Kategori Tanding

Raihan Perak

1. Aidil Fitrah Panjaitan (SMPN 1 Selatpanjang) Juara 2 Kategori Tanding

2. Syahira Shinta Ananda Samudra (MTsN 1 Selatpanjang) Juara 2 Kategori Tanding

3. Rasya Muhammad Athaya Samudra (SDN 2 Selatpanjang) Juara 2 Kategori Tanding. (Khairul Zaman). **rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved