DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Akibat Arus Pendek Listrik Pabrik Tahu Terbakar Di Air Molek

Editor :Fauzi Sabtu,17 November 2018 | 23:53:50 WIB
Akibat Arus Pendek Listrik Pabrik Tahu Terbakar Di Air Molek Ket Foto : Fhoto Kondisi Api Lagi Melahap Pabrik Tahu dan Isinya

PELITARIAU, Inhu - Pada hari sabtu tanggal 17 November 2018 sekira jam 19.05 Wib bertempat di RT 01 RW 02 Lingkungan III Kelurahan Sekar Mawar Kec Pasir Penyu Kab Inhu telah terjadi kebakaran gudang tempat pembuatan tahu serta kamar kos karyawan pembuat tahu yang terbuat dari papan milik Wagimin (73), Agama Islam, Alamat Kel Sekar Mawar

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S IK melalui PS Paur Humas membenarkan telah terjadi kebakaran di kel sekar mawar kec pasir penyu sekitar jam 19.05 wib malam tadi penyebab kebakaran hubungan arus pendek/consleting.

Api sudah meratakan rumah kos karyawan pembuat tahu, Wijiarso (35 th) anak dari bapak wagimin melihat api besar di gudang tempat pembuatan tahu dan langsung memberitahukan kepada tetangga sebelah sepontan warga ramai berdatangan untuk memberikan pertolongan sehingga masyarakat setempat berusaha memadam kan api dengan menggunakan alat seadanya.

"Karena api dengan cepat membakar gudang yang terbuat dari papan serta didalamnya ada Oli, Minyak dan Mobil Innova sehingga menimbulkan ledakan besar dan api menjadi bringas melahap benda yang mudah terbakar dan apinya seketika membesar," Ujar Bripka Pol Misran.

Untuk proses lebih lanjut polisi sudah mengambil keterangan dari beberapa saksi mata terhadap kejadian tersebut seperti Saksi nama tulus, anak dari bapak wagimin (49), laki - Laki, alamat Kel Sekar Mawar, agama Islam, pekerjaan supir dan Wijiarso, anak dari bapak Wagimin, umur 35 tahun,  laki - laki, agama Islam, alamat Kel Sekar Mawar, pekerjaan supir.

Berselang sekira 1 jam kemudian berdatangan bantuan pada pukul 20.00 Wib tiba 2 Unit Mobil Damkar Milik Pertamina EP Lirik dan 1 Unit Mobil Damkar PT TPP ( Tunggal Perkasa Plantations ) dan dibantu oleh masyarakat pasir penyu dan sekar mawar, alhamdulilah sijago merah dapat dilumpuhkan langsung padam, sekitar pukul 21.00 Wib api sudah merata dapat dipadamkan.

"Lanjut Misran kerugian yang dialami Wagimin dan keluarga, korban jiwa nihil, 1 unit compresor habis terbakar, 1 unit becak motor habis terbakar, 1 unit bak kayu mobil cold diesel habis terbakar serta 1 unit mobil innova BM 1734 BZ habis terbakar, total kerugian ± Rp. 500.000.000," Jelas Paur Humas.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved