DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lengkapi Kembali Berkas Kependudukan

Kades Batugajah ini Janji Perbaiki Rumah M Yusuf

Editor : Senin,17 November 2014 | 04:12:00 WIB
Kades Batugajah ini Janji Perbaiki Rumah M Yusuf Ket Foto : Rumah M Yusuf di Desa Batugajah Airmolek Tak Layak Huni
PELITARIAU, Rengat - Sejumlah bantuan yang pernah masuk ke Desa Batugajah Kecamatan Pasirpenyu tahun 2014 diakui cukup banyak, mulai dari bantuan untuk rumah layak huni hingga bantuan dalam bentuk kesejahtraan masyarakat.
 
Kades Batugajah Kecamatan Pasirpenyu Muhammad Ali khairul kepada pelitariau.com Senin (17/11) membenarkan, sejumlah bantuan pemerintah untuk masyarakatnya banyak masuk tahun 2014 ini, termasuk untuk rumah layak huni. 
 
"Kalau rumah pak M Yusuf di RT 012 RW 001 sudah didata, saya pribadi akan membantu langsung rehab rumah pak Yusuf," jelas Kades.
 
Untuk menerima bantuan kata Kades, kesiapan masyarakat yang harus benar-benar siap, seperti melengkapi admnistrasi kependudukan. 
 
"Banyak masyarakat kita yang belum memiliki data kependudukan, padahal kita sudah suruh mereka buat KK, KTP, inilah kelemahan kita untuk menerima bantuan pemerintah,"jelas Kades
 
Dijelaskannya, sebagai kades dirinya terus memperhatikan nasib msyarakatnya salah satu langkah yang dilakukannya adalah, berjalan kaki berkeliling ke RT didesanya untuk melengkapi data kependudukan masyarakat miskin.
 
"Saya sering ambil foto rumah warga yang tidak layak huni, baik dari depan, samping dan dari dalam, ada juga rumah warga yang idak layak huni tapi memiliki parabola televisi," jelasnya.
 
Dari sekian banyak rumah yang terdata, ada sekitar 30 rumah di Desa batugajah yang layak mendapatkan bantuan rumah rehab, Dan rata rata rumah di Mereka masih banyak tidak memiliki data kependudukan yang di butuhkan.
 
Lebih jauh dijelaskannya, Untuk bantuan Rehab rumah ada anggarannya sekitar Rp 15 juta, untuk persatu rumah. Cuma dirinya sebagai kades tidak tahu anggaran rehab tersebut berasal dari Instansi mana di pemkab Inhu. "Yang banyak tau pihak Kelurahan Airmolek, kegiatan rehab rumah warga didesa kita dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Airmolek," jelasnya. (cr.Doni)
 
Ramdana Yudha
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved