DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Keadaan Terkini Banjir Di Kecamatan Pasir Penyu 4 Sekolah Diliburkan

Editor :Fauzi Rabu,07 November 2018 | 13:11:14 WIB
Keadaan Terkini Banjir Di Kecamatan Pasir Penyu 4 Sekolah Diliburkan Ket Foto : Fhoto Kondisi Banjir, Wali Murid dan Majelis Guru

PELITARIAU, Inhu - Beben Sutoro S Pd dan Novri Cahyanto Abras S Pd melaporkan Banjir merendam Gedung Sekolah yang ada di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pasir Penyu, Inhu sebanyak 4 Sekolah yang sudah terendam banjir akibat luapan air Sungai Indragiri.

Sejumlah Sekolah yang sudah terendam tersebut semuanya berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri diantaranya SDN 015 Pasir Keranji, SDN 019 Kp Jawa Kelurahan Air Molek 1, SMPN 04 Pasir Penyu di Desa Lembah Dusun Gading dan SDN 009 Desa Petalongan, Singkat Pak Guru SDN 012 Pasir Penyu, singkatnya.

"Ada laporan dari pihak sekolah yang terkena banjir siswanya sudah diliburkan belajar dirumah untuk keselamatan jiwa agar mereka tidak terkena korban banjir," Ujar Korwil Disdik Pasir Penyu H Umar Dulis.

Pantauan pelitariau.com Banjir sudah masuk ruang kelas karena akses jalan menuju sekolah sudah digenanggi ketinggian air mencapai 30- 50 meter sehingga sekolah tersebut tidak bisa melakukan kegiatan belajar dan mengajar mulai kemaren siswa diliburkan dan diberi tugas untuk belajar di rumah.

Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan dan Sekcam Sofyan melalui Kasi Kesejahteraan Sosial, Gusmanto di Posko Banjir di Gedung Buana Sakti Pasir Penyu, Rabu (7/11/2018) menambahkan pihak kecamatan sudah mempersiapkan posko banjir guna untuk antisifasi seandainya air yang saat ini masih tambah naik karena curah hujan dan limpahan dari Kabupaten Tetangga (Kuansing) yang membanjiri Desa dan Kelurahan  tersebut.

"Bagi warga yang terkena dampak banjir agar minta bantuan untuk menggungsi silahkan melapor keposko banjir atau menghubunggi Kades setempat guna untuk penyelamatan awal," Harapnya.

Gusmanto juga mengungkap Desa/Kelurahan di Kec Pasir Penyu yang terdampak banjir seperti Desa Lembah dusun gading ada 60 Rumah, Jumlah Warga 70 KK, Desa Air molek I 145 KK, Jumlah Warga 135 Rumah, Desa Pasir Keranji 70 Rumah dan 100 KK, Desa Batu Gajah, 35 Rmh dan 40 KK, Desa Air Molek II 20 Rumah dan  24 KK, Desa Petalongan belum masuk jumlahnya, dilaporkan hingga kini belum ada warga yang mengungsi, Jelas Kasikesos.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved