DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati H Mursini Hadiri Acara Melayur Jalur di Desa Koto Rajo

Editor :Levis Selasa,06 November 2018 | 18:09:06 WIB
Bupati H Mursini Hadiri Acara Melayur Jalur di Desa Koto Rajo Ket Foto : Bupati Kuansing, H Mursini saat menyampaikan kata sambutan

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing, H Mursini menghadiri acara melayur jalur di Desa Koto Rajo Kecematan Kuantan Hilir Seberang, Senin (5/11/2018).

Di acara pelayuran jalur Desa Koto Raja, Bupati sekaligus mengukuhkan pemberian nama terhadap jalur Desa tersebut dengan nama Pendekar Sakti Rantau Kuantan.

Hadir acara tersebut, sejumlah OPD Lingkungan Pemda Kuansing, Camat Kuantan Hilir Seberang, Kapala Desa serta BPD se-Kecematan Kuantan Hilir Seberang, dan Ninik Mamak. 

Ratusan masyarakat Desa Koto Rajo terlihat sangat antusias karena sebentar lagi jalur baru mereka akan di diang oleh Bupati Mursini, pasalnya sudah beberapa tahun terakhir Desa Koto Rajo tidak memiliki jalur. 

Dalam sambutan Bupati Mursini, mengingatkan masyarakat Desa Koto Rajo agar menjaga kekompakkan, persatuan dan kesatuan sehingga jalur bisa dipacukan dan meraih prestasi. "Jaga kekompakkan salalu bersemangat dan terus berlatih agar bisa mengukir prestasi di setiap even pacu jalur," ujar Bupati. 

Bupati juga mengajak masyarakat agar melestarikan tradisi pacu jalur ini. Melayur jalur merupakan tradisi yang harus dilakukan sebelum jalur dipacukan ke gelanggang. "Pacu jalur adalah tridisi Kuansing, mari sama-sama kita mempertahankan nya," kata Bupati.

Dalam pembuatan jalur diakui Bupati Mursini, memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi dengan kekompakkan seluruh masyarakat Desa jalur bisa dibuat oleh masyarakat. 

"Kekompakkan ini hendak terus berlanjut sampai dengan even pacu jalur nantinya bisa meraih prestasi yang baik. Kekompakkan serupa hendaknya ditularkan pada semua sektor yang ada di tataran masyarakat Desa," jelas Bupati. 

"Apalagi didalam acara ini membutuhkan biaya makan dan minum, sewa tenda dan lainnya. Karena itu kasihkan saja proposal kepada kami nanti akan kita bantu," kata Bupati. 

Sementara itu, ketua panitia melayur jalur Desa Koto Rajo, Jasmadi menyampaikan atas nama masyarakat Desa Koto Rajo memberikan apresiasi atas kedatangan Bupati Kuansing berserta rombongan. 

"Kami sangat senang atas kehadiran bapak Bupati yang berkenan menghadiri melayur jalur sekaligus memberian nama jalur kami ini," pungkasnya. **Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved