DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sudah 5 Tahun Sakit, Sahabat Mafirion Bantu Fasilitasi Pebuatkan BPJS Kesehatan Rifai Ujang

Editor :Ramdana Selasa,06 November 2018 | 10:19:57 WIB
Sudah 5 Tahun Sakit, Sahabat Mafirion Bantu Fasilitasi Pebuatkan BPJS Kesehatan Rifai Ujang Ket Foto : Pada Selasa (6/11/2018) tim dari sahabat Mafirion atas Amisran, menerima kuasa pengurusan kartu BPJS kesehatan untuk Rifai Ujang. Berharap dengan kartu BPJS tersebut, biaya pengobatan Rifai Ujang bisa sedikit ringan.

PELITARIAU, Inhu - Sahabat Mafirion di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), memfasilitasi pembuatan kartu kesehatan dari Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) mandiri untuk warga Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku, Rifai Ujang (60) yang sudah menderita sakit selama 5 tahun.

Rifai Ujang satu dari potret wajah warga miskin di Kabupaten Inhu, yang tidak mampu untuk pembiayaan iuran bulanan kartu BPJS kesehatan. Dengan kondisi lemahnya ekonomi keluarga, dengan terpaksa akhirnya Rifai Ujang pasrah berbaring selama 5 tahun di tempat tidur bersama penyakit yang dideritanya.

Pada Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, tim dari Sahabat Mafirion, anggota komisi IX DPR RI sudah menjenguk langsung di kediaman Ujang tepatnya di Dusun 2 Pematang Sengon Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku, kedatangan sahabat Mafirion disambut hangat keluarga Rifai Ujang dan saat itu juga turut disambut ketua BPD Desa Aur Cina Jusman.

Pada Selasa (6/11/2018) tim dari sahabat Mafirion atas Amisran, menerima kuasa pengurusan kartu BPJS kesehatan untuk Rifai Ujang. Berharap dengan kartu BPJS tersebut, biaya pengobatan Rifai Ujang bisa sedikit ringan.

"Kami sudah sampaijan kondisi penyakit yang di derita Rifai Ujang kepada pak Mafirion, instruksi beliau adalah menfasilitasi Rifai Ujang untuk mendapatkan kartu BPJS kesehatan," ujar Amisran.

Ditempat terpisah, anggota DPR RI dari komisi IX H Mafirion menjelaskan, sahabat Mafirion di Riau bersifat sosial, salah satunya membantu warga yang membutuhkan. 

"Untuk biaya perobatan Rifai Ujang akan ditanggung oleh BPJS kesehatan, untuk mendapat biaya pengobatan tersebut syatnya harus memiliki kartu BPJS kesehatan," ujar putra Indragiri yang akrab dipanggil Bang Ion yang juga Caleg DPR RI dari partai PKB nomor urut 2 dapil Riau II. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved