DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kuansing Laksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda KE 90

Editor :Levis Kamis,01 November 2018 | 11:14:00 WIB
Bupati Kuansing Laksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda KE 90 Ket Foto :

PELITARIAU, Kuansing - Senin pagi Aparatul Sipil negara (ASN) Lingkungan Pemkab Kuansing berkumpul dilapangan Limuno untuk melaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemudah Ke 90 Tahun 2018 yang bertema "Bangun Pemudah Satukan Indonesia",(29/10/2018).

Hadir dalam upacara peringatan ini Wakil Bupati Kuansing, H Halim, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini Kepala Dinas, Kabag, Kabid, Lingkungan Pemkab Kuansing, beserta Tokoh Masyarakat.

Para peserta upacara ASN dilingkungan Pemkab Kuansing, Pemuda Pancasila, KNPI, serta sejumlah Siswa dan Siswi Sekolah sekitar Teluk Kuantan.

Peringatan ini, mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemem pemudah Indonesia telah menebar semangat, menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Indonesia.

Sebagaimana yang hingga saat ini dikenal sebagai sumpah pemudah 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Selaku pembina upacara, dalam sambutan Bupati Mursini membacakan pidato Menpora Iman Nahrawi tentang pesatnya perkembangan teknologi informasi yang ibarat kan dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemudah kita, untuk meningkatkan kapisitas pengetahuan dalam sumber daya serta daya saing.

Lanjutnya, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi dari hoax, hate, speeh, pornografi, narkoba, pergaulan bebas dan, terorisme juga masuk dengan mudahnya dengan filter ilmu pengetahuan  dalam berbangsa dan bernegara.

Disampaikan Bupati Mursini revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir Joko Widodo amatlah relavan dalam mewujudkan pemuda yang maju, berkapasitas dan berdaya saing. Karena nya, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai mempercepat terwujud pemuda yang maju demi menghasilkan bangsa yang hebat.

"Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu berjuanglah, lahirkanlah ide ide, tekad dan cita cita pengorbanmu tidak akan perna sia sia dalam mengubah dunia," Bupati mengucapkan dengan suara lantang.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke 90, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," tutup Bupati Kuansing **Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved