DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-90, GP Ansor Rohil Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

Editor :Jarmain Minggu,28 Oktober 2018 | 14:20:09 WIB
Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-90, GP Ansor Rohil Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir Ket Foto : Terlihat Ketua GP Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Pelitariau, Rohil - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90, GP Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan kepada masyarakat di Kepenghuluan Karya Mulyo Sari, Rokan Baru, Rokan Baru Pesisir dan Teluk Bano II, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

 
Peristiwa ini membawa dampak kerugian bagi masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut sehingga aktivitas masyarakat sangat terbatas, belum lagi kerugian materi yang disebabkan oleh rusaknya hektar an lahan pertanian, kondisi ini menyebabkan keprihatinan  banyak kalangan. Salah satunya adalah Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser Rokan hilir yang secara langsung meninjau lokasi banjir.

"Kegiatan sosial ini sengaja di laksanakan dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda  ke 90 tahun 2018. Dalam kegiatan ini Pimpinan cabang menyerahkan bantuan berupa bahan makanya yang sangat di perlukan oleh para pengungsi seperti Beras, Mie instan dan telur  yang langsung di serahkan ketua PC GP Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga yang di dampingi oleh sekretaris  Agus Salim, M.Pd dan beberapa personel Satkorcab Banser Rohil dan diterima oleh Datuk penghulu Teluk bano II," Kata Ketua GP Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga di dampingi Sekretaris GP Ansor Agus Salim, Minggu (28/10/2018).

Sebut Ketua GP Ansor Rohil, beberapa hal yang pertama Segenap keluarga besar GP ansor ikut merasakan keprihatinan yang mendalam terhadap seluruh keluarga yang Terdampak banjir tersebut, kehadiran kami hari ini adalah ingin melihat secara langsung situasi wilayah banjir, dan sebagai bentuk rasa simpati dan empati kami serahkan sedikit bantuan hasil dari sumbangan sahabat sahabat ansor dan Banser serta beberapa pihak yang tidak bisa kami sebut satu Persatu. 
 
Lanjut Mukim, yang kedua GP Ansor juga berdoa semoga masyarakat yang terdamdapak diberi kesabaran dengan senantiasa berdoa semoga musibah ini cepat berakhir sehingga bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Selanjutnya kita berharap kepada seluruh masyarakat Terdampak dan sekitar nya untuk tetap waspada mengingat berdasarkan prediksi untuk beberapa hari kedepan intensitas curah hujan masih cukup tinggi sehingga sangat berpengaruh bagi ketinggian debit air banjir. 

"GP Ansor juga mengajak kepada seluru okp dan ormas yang ada untuk turut serta memberikan bantuan mengingat banyak nya jumlah pengungsi yang tidak terjangkau oleh kehadiran kami,"Paparnya.

Ucap Mukim lagi, selain kegiatan itu dalam rangka menyambut HSP 90 tahun 2018 GP ansor juga akan melaksanakan istighotsah dan wisata  yang akan diisi  ziarah makam para leluhur, para Kiayi dan tuan guru dan masyayich yang ada di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah di beberapa kecamatan se kabupaten Rokan hilir,  seperti kecamatan bangko, kecamatan batu hampar,kec tanah putih Tanjung melawan, kecamatan kubu, Kuba dan pasir Limau kapas. 

"Kegiatan ini kami tujukan untuk mengenang sejarah hidup para masayich yang sangat luar biasa bersemangat dalam mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam semasa hidup nYa. Dengan harapan kita sebagai  generasi muda mampu meneladani perjananan kehidupan para tuan guru sebagai spirit mengisi ruang pembangunan kepemudaan saat ini. Hal ini juga kami tujukan agar para pemuda tidak melupakan sejarah bahwa di negeri ini banyak para leluhur Yang sangat berjasa dalam melaletakkan dasar dan pijakan bagi kita dan masa depan negeri ini baik dalam konteks sosial dan keagamaan,"Tandasnya.

Selanjutnya dalam rangka peringatan HSP juga GP Ansor Rohil berharap kepada seluruh komponen pemuda yang tergabung dalam berbagai okp dan ormas untuk tetap menjaga kondusif Ita s suasana  dengan landasan semangat persatuan kesatuan dalam menanggapi dan merespons berbagai problem perbedaan yang belakang ini terjadi.***Jr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved